15.6 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Kontra Ukraina, Kubu Tiga Singa Dihantui Akumulasi Kartu Kuning

Roma, MISTAR.ID

Timnas Inggris akan berhadapan dengan Timnas Ukraina di babak perempat final Euro 2020 (Euro 2021) di Standion Olimpico Roma, Italia. Kubu Tiga Singa kini dihantui akumulasi kartu kuning yang membuat Southgate harus membuat perhitungan matang agar terhindar dari hukuman larangan tampil yang menghantui empat pemain serta problem cedera.

Saat ini Harry Maguire, Declan Rice, Phil Foden, dan Kalvin Philips sudah mengantongi satu kartu kuning. Maguire, Rice, dan Philips mendapat kartu kuning saat laga melawan Jerman di babak 16 besar, sementara Foden dihadiahi kartu kuning ketika menjalani laga pertama melawan Kroasia.

Jika empat pemain tersebut mendapat kartu kuning lagi di perempat final, maka dipastikan akan absen di semi final. Dengan risiko seperti itu, Southgate kemungkinan akan melakukan rotasi. Mason Mount, Jordan Henderson, dan Tyrone Mings dijagokan bakal mengisi posisi starter dalam laga Ukraina vs Inggris. Kesempatan tersebut juga bisa menjadi momen istirahat bagi Philips yang selalu bermain dan tidak pernah diganti dalam empat laga sebelumnya.

Baca juga: Inggris Rebut Tiket Perempat Final, Jerman Ngelus Dada

Mount dan Henderson sudah pernah mendapat menit bermain. Mount jadi starter dalam dua laga awal Inggris, sementara Henderson jadi pemain pengganti di dua laga terakhir The Three Lions. Mings pun menjadi pilihan utama sebelum Maguire pulih dari cedera dan dimainkan melawan Republik Ceko.

Sedangkan masalah cedera dialami Kieran Trippier. Pemain Atletico Madrid ini mengalami gangguan otot. Guna menggantikan Trippier, Southgate bisa memilih Reece James atau Kyle Walker.

Inggris saat ini kembali masuk bursa tim favorit di Euro 2020 setelah menundukkan Jerman di babak 16 besar. Seandainya menang lawan Ukraina di babak perempat final, maka Southgate dan anak asuhnya akan bertemu pemenang laga Republik Ceko atau Denmark di semi final.

Inggris belum pernah meraih gelar juara Piala Eropa. Catatan terbaik Inggris di ajang bergengsi Benua Biru tersebut adalah menempati peringkat ketiga Euro 1968 yang hanya diikuti empat negara. (cnn/hm09)

Related Articles

Latest Articles