8.8 C
New York
Thursday, March 28, 2024

KONI Siantar Hadirkan Atlet Kick Boxing Pelatda Sumut, Ternyata Ini Tujuannya

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pematangsiantar menghadirkan para atlet Kick Boxing dari Pemusatan Latihan Daerah Sumatera Utara (Pelatda Sumut) ke Kota Pematangsiantar, Sabtu (4/6/22).

Para atlet itu diturunkan untuk memotivasi para atlet beladiri seperti Taekwondo, Wushu dan Kick Boxing yang ada di Kota Pematangsiantar, sembari latihan pemanasan bersama di lapangan SMA Negeri 4 Kota Pematangsiantar.

Seperti disampaikan Ketua KONI Kota Pematangsiantar, Jayadi Sagala. “Selain memotivasi, kita harapkan juga para atlet pelatda Sumatera Utara ini berkenan sharing kepada atlet-atlet kita, bagaimana caranya supaya bisa menjadi atlet pelatda,” ujarnya.

Baca Juga: KONI Siantar Berangkatkan 9 Atlet Ikuti Open Turnamen Wushu Sumut

Pihaknya, kata Jayadi, sengaja mengundang para atlet Pelatda Sumut itu karena Kota Pematangsiantar adalah merupakan gudang atlet beladiri.

“Dan karena kick boxing PON ke 21 tahun 2024 ini dipusatkan di Sumut, kita berharap siantar bisa jadi salah satu tuan rumah penyelenggara,” ungkapnya.

Jayadi juga menyampaikan bahwa Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pematangsiantar, Kusdianto, juga berharap agar para atlet-atlet beladiri Kota Pematangsiantar dapat termotivasi dengan kehadiran para atlet kick boxing Pelatda Sumut yang diturunkan ke Kota Pematangsiantar.

Baca Juga: Dua Atlet Putri Simalungun Harumkan Nama Bangsa di Ajang SEA Games 2022, Pardomuan Simanjuntak: Bupati Wajib Mengapresiasi Mereka

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Kick Boxing Indonesia (KBI) Sumut, Sadarmawati Cenly Simbolon SPd MPd yang mendampingi para atlet kick boxing Pelatda Sumut ke Kota Pematangsiantar.

“Kita mau latihan bersama dan memberikan motivasi kepada atlet-atlet beladiri di siantar,” ujarnya.

“Kebetulan ke depannya, dalam waktu dekat, kita akan melaksanakan kejurda, atau kejuaraan daerah di kota pematangsiantar, untuk seleksi atlet pelatda jangka panjang untuk PON tahun 2024, dimana kita sebagai tuan rumah untuk Kick Boxing,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Cenly berharap ketika Kota Pematangsiantar bisa sukses bila menjadi tuan rumah penyelenggara pertandingan kick boxing PON 2024. “Bila kota pematangsiantar bisa menjadi tuan rumah, kami berharap sukses dalam prestasi dan sukses dalam pelaksanaan kegiatan,” tutupnya.(ferry/hm02)

Related Articles

Latest Articles