25 C
Medan
Saturday, May 21, 2022
spot_img

Kompetisi Olahraga Elit Inggris Kembali Bergulir Senin Depan

London, MISTAR.ID

Setelah tiga bulan ditutup akibat pandemi corona, Pemerintah Inggris mengatakan, kompetisi olahraga elit di Inggris dapat dilanjutkan mulai Senin depan dengan catatan, acara ini digelar tanpa penonton dan persyaratan ketat dipenuhi.

Mengutip media, Minggu (31/5/20), pacuan kuda Guineas Stakes 2000 di Newmarket pada 6 Juni diharapkan menjadi acara pertama, meski gelaran pacuan kuda akan digelar tanpa penonton, mulai Senin di Newcastle dan Selasa di Kempton Park.

Kompetisi olahraga di Inggris dihentikan pada Maret sebagai tanggapan atas pandemi virus corona yang telah menewaskan lebih dari 38.000 orang di Inggris hingga saat ini.

Baca Juga : Klub-klub Liga Inggris Sepakat Selesaikan Musim

Pedoman yang diterbitkan oleh Departemen Digital, Budaya, Media dan Olahraga (DCMS) pada Sabtu mengungkapkan daftar panjang kriteria yang harus dipenuhi untuk memungkinkan atlet elit dan olahragawan profesional untuk melanjutkan kompetisi.

“Penantiannya sudah berakhir. Olahraga langsung Inggris akan segera kembali di lingkungan yang aman dan dikendalikan dengan hati-hati,” kata Sekretaris Budaya Oliver Dowden dalam sebuah pernyataan.

Dikatakannya, pedoman ini memberikan kerangka kerja yang aman bagi olahraga untuk melanjutkan kompetisi secara tertutup. Sekarang tergantung pada masing-masing olahraga untuk memastikan mereka dapat memenuhi protokol ini dan memutuskan kapan yang tepat bagi mereka untuk memulai kembali.

Dowden mengkonfirmasi bahwa persiapan Liga Premier dan Liga Inggris untuk kembali berlaga pada Juni tengah diselesaikan. Pemegang saham Liga Premier minggu ini sepakat untuk kembali kontak latihan dengan tanggal mulai sementara sementara pada 17 Juni, asalkan persyaratan keselamatan sudah ada.

“Liga Premier menyambut pengumuman pemerintah hari ini,” kata pernyataan EPL. “Kami sementara merencanakan untuk memulai kembali Liga Premier pada 17 Juni, tetapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk memastikan keselamatan semua yang terlibat.”

Baca Juga : Kompetisi Liga Inggris Bergulir 17 Juni 2020

DCMS mengatakan “proporsi signifikan” dari 92 pertandingan Liga Premier yang tersisa akan ditampilkan pada platform siaran gratis. “Kebangkitan olahraga Inggris telah dimulai,” katanya di Twitter.

Sementara Liga Premier dapat dilanjutkan pada 17 Juni, olahraga lain berada di posisi yang berbeda. Olahraga cricket domestik tetap ditangguhkan hingga 1 Agustus, sementara turnamen tenis Wimbledon dibatalkan untuk pertama kalinya sejak Perang Dunia II. Klub rugby Premiership berharap bisa melanjutkan latihan mulai 8 Juni.

Langkah terbaru pemerintah untuk dimulainya kembali olahraga tingkat elit mengikuti pedoman ‘tahap dua’ yang diterbitkan pada 25 Mei yang memungkinkan atlet elit untuk melanjutkan pelatihan kelompok di bawah kondisi yang dikendalikan dengan cermat.

“Ini adalah momen penting bagi olahraga Inggris. Dengan bekerja bersama dokter setiap langkah, kami menciptakan lingkungan teraman yang mungkin bagi semua orang yang terlibat,” kata Dowden.

Tindakan, disepakati bersama dengan Kesehatan Masyarakat Inggris dan perwakilan medis dari badan olahraga, termasuk pemain yang pergi sendiri ke venue, diskrining gejala virus corona sebelum masuk, dan sebisa mungkin menjaga jarak sosial, termasuk selebrasi.

Penggunaan ruang ganti akan diminimalkan dan hanya fisioterapi penting yang diperbolehkan, sementara sesi pemulihan akan diadakan di luar. Area kontak tinggi harus didesinfeksi secara teratur, sementara katering harus dibatasi.

Pemerintah juga mengumumkan pada hari Sabtu bahwa orang-orang di Inggris akan dapat berolahraga di luar dengan hingga lima orang lainnya dari keluarga yang berbeda dari hari Senin. Pengumuman itu tidak berlaku untuk Wales, Skotlandia dan Irlandia Utara.(kontan/mistar)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: