12.9 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

Koleksi 43 Gol, Lewandowski Samai Musim Terbaiknya

Muenchen, MISTAR.ID

Bomber Bayern Muenchen Robert Lewandowski sudah menyamai musim terbaiknya. Sebanyak 43 gol telah dicetak Lewandowski saat musim 2019/2020 belum berakhir dan superstar sepakbola Polandia itu baru saja memimpin Bayern Munich menggulung Fortuna Duesseldorf 5-0 di pekan ke-29 Bundesliga.

Bertanding di Allianz Arena, Sabtu (30/5/2020) dinihari WIB, Lewandowski dua kali menjebol gawang lawan yang terjadi di masing-masing babak. Kemenangan tersebut menjaga Die Roten di puncak klasemen Liga Jerman sekaligus memperbesar jarak dengan Borussia Dortmund. Bayern telah meraup 67 poin, unggul 10 poin dari rival terdekatnya itu.

Dua gol ke gawang Duesseldorf turut menandai bahwa Lewandowski menyamai jumlah gol terbanyak dalam semusim. Sebelumnya, Lewandowski juga sukses menciptakan 43 gol untuk Bayern di akhir musim 2016/2017 ketika dilatih Carlo Ancelotti.

Dari jumlah gol Lewandowski saat ini sebanyak 29 gol diceploskannya di Liga Jerman dalam 27 penampilan. Sebanyak 11 gol disumbangkan penyerang berusia 31 tahun itu di Liga Champions dan tiga sisanya di Piala DFB.

Baca Juga:New Normal Ala Liga Jerman

Adapun torehan lain yang diukir Lewandowski adalah dia kini sukses menuntaskan penasarannya ke gawang Duesseldorf setelah sebelumnya mandul dalam lima pertemuan sejak berseragam Dortmund. Selain itu Lewandowski berarti sudah mencetak gol melawan setiap dari 18 tim Bundesliga musim ini.

Dengan demikian, Lewandowski kini bersiap mempertajam rekornya. Pasalnya, Bayern masih memiliki sisa lima pertandingan di liga, menjejak semifinal Piala DFB, dan di ambang kelolosan ke perempatfinal Liga Champions.(detik/hm09)

Related Articles

Latest Articles