29 C
Medan
Monday, October 3, 2022
spot_img

Klasemen SEA Games 2021: Indonesia Posisi Tiga, Thailand Melejit

Jakarta, MISTAR.ID
Indonesia kembali turun ke posisi ketiga dalam klasemen medali SEA Games Hanoi, Vietnam, dengan mengantongi 13 emas, 16 perak, 8 perunggu, demikian laman SEA Games 2021, hingga Sabtu (14/5/22) pukul 23:30 WIB.

Indonesia sempat menempati urutan kedua, Sabtu (12/5/22) siang, dengan menggeser Malaysia. Namun saat ini posisi tersebut justru ditempati Thailand yang mulai menunjukkan taring dengan mengantongi 14 emas, 14 perak, 29 perunggu.

Sementara, posisi pertama masih dihuni tuan rumah dengan 38 emas, 30 perak, dan 28 perunggu. Hari ini Indonesia menambah enam medali emas yang empat di antaranya dari rowing.

Baca Juga:Pesenam Putri Rifda Raih Medali Emas SEA Games

Keempat emas rowing itu dipersembahkan Ferdiansyah/Denri Maulidzar dari nomor Man’s Pair, Ihram pada nomor Men’s Lightweight Single Sculls, Jefri Ardianto Suwarno/Rio Riski Darmawan untuk Men’s Lightweight Pair, dan Memo/Edwini Ginanjar/Rifqi Harits Taufiqurrahman/Sulpianto yang turun pada Men’s Quadruple Sculls.

Dua medali emas lainnya disumbangkan Alisya Mellynar dari wushu nomor Taijiquan Putri, dan pesenam putri Rifda Irfanaluthfi pada nomor artistik all-around.

Sejauh ini, rowing menjadi yang terbanyak menyumbang medali untuk Indonesia yakni delapan emas dan enam perak selama perlombaan di Thuy Nguyen Boat Racing Center, Hai Pong, 9-14 Mei.

Baca Juga:Balon Udara SEA Games Jadi Daya Tarik Spot Foto

Pelatih rowing Indonesia Agus Budiaji menyebut hasil tersebut sudah sesuai target yang dicanangkan.

“Sebetulnya melebihi target karena target awal kami hanya delapan medali emas untuk rowing. Tapi untuk dayung beserta kano, kami ditarget meraih 14 sampai 16 medali emas,” kata Agus.

Delapan emas yang diraih dari rowing seluruhnya berasal dari tim putra. Tim putra Indonesia juga menyapu bersih podium teratas rowing SEA Games Vietnam.

Baca Juga:Indonesia Raih Emas Pertama dari Dayung di Sea Games Vietnam

Tim putri dayung belum menyumbangkan sekeping pun emas karena selalu kalah jauh dari tuan rumah selama babak final.

Tim putri Indonesia harus puas dengan enam perak, sementara Vietnam menyapu bersih delapan medali emas putri SEA Games.(antara/hm10)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Puluhan Mobil di Kompleks Mutiara Residence Deli Serdang Dirusak OTK

Medan, MISTAR.ID Sejumlah mobil yang terparkir di halaman dan garasi rumah warga di Kompleks Mutiara Residence Jalan Rumah Sakit Haji, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut...

Jalan Nasional Pakpak Bharat-Aceh Longsor, Bupati Temui Direktur Preservasi Jalan

Pakpak Bharat, MISTAR.ID Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menemui Direktur Preservasi Jalan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Akhmad Chayadi di Jakarta, Senin (3/10/22). Dalam...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: