22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Ketua KONI Medan Semangati Atlet Taekwondo

Medan, MISTAR.ID

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani bersama jajaran pengurus menyemangati atlet-atlet taekwondo yang tampil di Kejuaraan Poomsae se-Sumatera Utara di GOR Serbaguna. Kejuaraan memperebutkan Piala Kepala BNN Provsu yang digelar TI Kota Medan digelar selama dua hari dan berakhir Minggu (15/11/20).

Ketua Umum KONI Medan menyapa para atlet dan berdialog kemudian mengajak foto bareng. Ia menyatakan rasa gembira karena besarnya antusias para atlet ikut ambil bagian. “Hal ini menunjukkan Kota Medan tetap menjadi gudang atlet, khususnya di cabor taekwondo. Kita bisa melihat sendiri di kejuaraan ini, banyak
atlet-atlet potensial yang tampil. Semoga dari hasil kejuaraan ini ada yang kita jaring untuk kemudian kita persiapkan dalam menyongsong PON XXI Tahun 2024 di mana Sumut menjadi tuan rumah,” ucap Eddy Sibarani.

Sebelumnya ketika menyampaikan kata sambutan di acara pembukaan, Sabtu (14/11/20) sore, ia menyatakan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran pengurus TI Medan dengan Ketua H Hamdani Syahputra SSos.

Baca Juga:KONI Batu Bara Konsolidasi dan Persiapan Pelantikan Korcam

“TI Medan, walaupun baru terbentuk, sudah melakukan gebrakan-gebrakan dengan menggelar sejumlah kegiatan,” tutur Eddy Sibarani seraya menambahkan salah satu cabor andalan Kota Medan memang adalah taekwondo.

Di antara kegiatan yang bergulir pasca terbentuknya kepengurusan baru antara lain UKT pada Oktober lalu. Kemudian kejuaraan Poomsae se-Sumut ini. Berlanjut dengan kegiatan Gashuku di akhir November dan pada Desember berlangsung Rapat Kerja 2020. KONI Medan, sebutnya, tentu menyambut baik setiap adanya event olahraga, terutama dalam menyongsong PON Aceh Sumut menjadi tuan rumah PON 2024. “Kita harus memulai persiapan sejak dini, di mana adik-adik atlet yang terjaring bisa terus kita bina. Kita tentu tidak ingin hanya menjadi penonton pada PON 2024,” pintanya.

Ia juga mengapresiasi Kepala BNN Provinsi Sumut yang memberi perhatian untuk pembinaan olahraga. “Kita sama-sama tahu, salah satu upaya untuk menghempang peredaran narkoba adalah berolahraga,” sebutnya. (rel/edrin/hm12)

Related Articles

Kepengurusan Taekwondo Indonesia Medan Dilantik

Latest Articles