26.7 C
Medan
Sunday, October 2, 2022
spot_img

Kepri Peroleh 2 Emas di Porwil Sumatera

Batam | MISTAR.ID – Provinsi Kepulauan Riau memperoleh dua medali emas, sembilan perak dan delapan perunggu dalam Pekan Olahraga Wilayah Sumatra X tahun 2019 di Bengkulu.

“Total medali yang kita peroleh sebanyak 19,” kata Sekretaris Kontingan Kepri pada Porwil Sumatra X, Amri Chaniago di Batam, Minggu (10/11/19).

Ia menjabarkan, dua emas diperoleh dari cabang olahraga tinju dan biliar. Sebanyak sembilan perak dari cabang olahraga catur, tinju dan bulutangkis serta delapan perunggu dari cabang olahraga biliar, muaythai, kempo dan tinju.

Dengan capaian itu, Kepri menempati nomor urut paling akhir dalam perolehan medali, yaitu nomor urut 10. Bahkan, perolehan medali Kepri jauh di bawah Sumetara Selatan yang berada pada urutan sembilan dengan total 43 medali, terdiri dari tujuh emas, 14 perak dan 22 perunggu.

Amri mengatakan merosotnya prestasi atlet Kepri tahun ini akibat terbatasnya anggaran pembinaan atlet. “Persiapan kita minim,” kata dia yang juga Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia Kepri. Bahkan, saking minimnya anggaran, tidak ada pelatihan daerah terpusat.

Meski begitu, ia mengatakan bersyukur karena sejumlah atlet berhasil lolos menuju Pekan Olahraga Nasional.

Cabang olahraga yang berhak mengikuti PON berdasarkan seleksi di Porwil antara lain tinju, catur, renang dan biliar. “Kita dapat perak catur dan lolos PON,” kata dia.

Sementara menempati peringkat 1 Porwil Sumatra X diduduki Provinsi Riau dengan 35 emas, 23 perak dan 37 perunggu, disusul Sumut dengan 25 emas, 16 perak dan 26 perunggu dan Bengkulu dengan 25 emas, 13 perak dan 18 perunggu. (Ant/hm04)

Sumber : Antaranews
Editor : Jannes Silaban

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Kadishub ke Wartawan di Sidang Paripurna HUT ke-75 Dairi: Apa Foto-foto,...

Dairi, MISTAR.ID Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Dairi Parulian Sihombing berlagak seperti preman dan terkesan arogan kepada wartawan mistar.id bernama Julius Manurung. Seperti yang terjadi saat...

Gempa Taput, Ephorus HKBP Sampaikan Turut Berduka dan Ajak Warga Saling...

Pematang Siantar, MISTAR.ID Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar menyampaikan turut berduka dan keprihatinan yang menimpa Kabupaten Tapanuli Utara dan sekitarnya. Sebagaimana diketahui gempa bumi telah...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: