21.4 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Kekhawatiran Guardiola Jelang Laga Man City vs Tottenham

Manchester, MISTAR.ID

Pertemuan terakhir dengan Tottenham Hotspur dimenangkan Manchester City dengan rekor kemenangan fantastis. Namun jelang kontra lanjutan, manajer Pep Guardiola justru menyimpan kekhawatiran.

Di atas kertas, saat ini City sedang on fire dan Raheem Sterling dan teman-temannya belum terkalahkan di 22 pertandingan di semua kompetisi, di mana 15 laga terakhir disapu bersih dengan kemenangan.

Catatan itu membuat City di atas angin, yang mana kini memimpin klasemen Liga Inggris dengan 50 poin, unggulan lima angka dari Manchester United, serta punya tabungan satu pertandingan.

Baca juga: Liverpool Keok Hadapi Man City 4-1

Rekor itu akan diuji Tottenham Hotspur. City akan menjamu Harry Kane dan timnya dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (14/2/21) dini hari WIB. Dengan modal kemenangannya, City jelas diunggulkan atas Tottenham. Namun, Guardiola menepisnya, bahkan tak memperhitungkan statistik itu jelang laga nanti.

Jelang Manchester City vs Tottenham, Guardiola mengaku fokus total. Sebab, Tottenham sempat menundukkan City 0-2 di London pada November lalu. “Kami bukannya begitu [tak terkalahkan]. Ke-15 [kemenangan] pertandingan berturut-turut tidak membantu kami untuk memulai dengan skor 2-0 sebelum pertandingan dimulai,” kata Guardiola dilansir media.

“Saya sering mengatakan itu bagus dan membantu kami berada di tempat kami berada di Piala Carabao, Piala FA, Liga Champions. dan terutama Liga Iggris, tetapi tidak lebih dari itu. Kami harus memulai lagi untuk melakukan yang berikutnya. Ini minggu yang penting, dengan ada tiga tim kuat dan ini adalah sebuah target [untuk memenangkan ketiganya].”

Baca juga: Manchester City Kokoh Di Puncak Usai Bungkam Burnley

“Kami harus mencoba bangkit, melihat apa yang akan dibawa lawan kami, apa yang telah mereka lakukan di pertandingan setelah kami menghadapinya, apa yang harus kami lakukan agar lebih baik dan bisa mengalahkan mereka. Ini satu-satunya kekhawatiran yang saya miliki setelah menang di Swansea,” katanya.

Setelah Tottenham, City ditunggu dua lawan berat lain dalam sepekan ke depan. The Citizens juga akan menghadapi Everton (18/2/21) dan Arsenal (21/2/21). (detik/hm09)

Related Articles

Latest Articles