9.1 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Kejurda Tinju Amatir Junior Sumut Ditutup, Pemko Siantar Dukung Kegiatan Olahraga

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar akan terus mendukung kegiatan olahraga, termasuk tinju.

Diharapkan, melalui kegiatan-kegiatan olahraga bisa dihasilkan bibit-bibit atlet yang mampu bertarung hingga ke kancah nasional dan internasional.

Hal tersebut disampaikan Walikota Pematangsiantar Hefriansyah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Walikota Togar Sitorus di acara penutupan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Amatir Junior-Youth Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (10/4/21) malam.

Baca Juga: Jelang Kejurda Tinju Amatir Youth 2021 di Siantar, Panitia Gelar Rapat Terakhir

Togar yang mewakili mengapresiasi atas terselenggaranya Kejurda Tinju Amatir Junior-Youth Sumut di Kota Pematangsiantar, 7-10 April 2021. Dikatakannya, Pemko Pematangsiantar akan terus mendukung kegiatan olahraga tinju dan olahraga lainnya.

“Mudah-mudahan Kejurda ini menjadi kebangkitan olahraga tinju, khususnya di Kota Pematangsiantar. Serta bisa menghasilkan bibit-bibit unggul atlet tinju yang mampu bertarung hingga ke kancah nasional dan internasional, yang tentunya akan mengharumkan nama daerah, bangsa, dan negara,” terangnya.

Baca Juga: Resmi Dilantik, Mayor CPM Binson Simbolon Pimpin Pertina Siantar

Ketua Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina) Mayjen TNI Purn Komaruddin Simanjuntak SIP MSc juga mengaku bangga serta
mengapresiasi Ketua Pertina Sumut dan Ketua Pertina Kota Pematangsiantar yang telah mampu menyelenggarakan Kejurda Tinju Amatir Junior-Youth.

“Saya berharap pertandingan tinju seperti ini terus ditingkatkan dan berkelanjutan di daerah-daerah di Sumatera Utara. Karena kegiatan ini akan menjaring generasi-generasi muda atlet tinju di Sumatera Utara,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Pertina Sumut Romein Manalu mengatakan, Sumut akan mengirim wakilnya dari kegiatan Kejurda tersebut untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Parapat Kabupaten Simalungun, Juni 2021 mendatang.

Baca Juga: Jelang Kejurda Tinju Piala Danpomdam, Wali Kota Siantar Terima Audiensi Dandenpom

Sedangkan Ketua Pertina Kota Pematangsiantar Mayor CPM Binson Simbolon SH MH menjelaskan, Kejurda Tinju Amatir Junior-Youth Sumut telah berjalan dengan baik, dan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Menurutnya, kegiatan Kejurda tersebut bertujuan agar olahraga tinju di Kota Pematangsiantar bangkit kembali seperti di tahun 1980-1990-an. Saat itu, katanya, Kota Pematangsiantar banyak menghasilkan petinju yang disegani.

“Dengan Kejurda ini akan lahir atlet tinju dari Kota Pematangsiantar yang bisa diandalkan, baik di Kejurnas maupun di tingkat internasional,” tukasnya.

Turut hadir, Ketua DPRD Kota Pematangsiantar Timbul Marganda Lingga, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, mewakili Kapolres Pematangsiantar, mewakili Danrem 022/Pantai Timur, mewakili Dandim 0207/Simalungun, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jayadi Sagala, dan Ketua Panitia Kejurda Lettu CPM T Sijabat.(ferry/ril/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles