30 C
Medan
Saturday, August 13, 2022
spot_img

Kejurda Piala Wali Kota Medan Ditutup, Tradisi Juara Umum Harus Dipertahankan

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengharapkan agar Medan dapat mempertahankan gelar juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi Sumut (Porprovsu) pada November 2022 dan meraih prestasi terbaik dalam PON ke-21 Tahun 2024 yang akan diselenggarakan di Sumatera Utara dan Aceh.

Harapan ini diungkapkan Bobby Nasution dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Medan Pulungan Harahap saat menutup Kejuaraan Cabang Olahraga (Cabor) Piala Wali Kota Medan di Gelanggang Remaja, Jalan Sutomo, Minggu (3/7/22).

Kejuaraan yang berlangsung sejak Mei lalu ini mempertandingkan sembilan cabor yakni billiar, angkat berat, taekwondo, pantaque, karate, pencak silat, wushu, muaythai dan tarung derajat.

Baca juga: Taekwondo Championship, Eagle Riau Boyong Piala Wali Kota Medan

“Makin dekatnya pelaksanaan Porprovsu, tentu persiapan harus lebih matang lagi. Tradisi juara umum harus dapat kita pertahankan, begitu juga dengan PON ke-21 yang digelar di Aceh dan Sumut,” sebut Bobby Nasution.

Bobby menyebut, sebagai salah satu tuan rumah, ini menjadi momen atlet-atlet Kota Medan untuk unjuk prestasi di level nasional. Untuk menjadi pemenang pada level bergengsi tersebut tentu dibutuhkan persiapan yang sangat matang dan dukungan dari seluruh elemen.

“Terus berlatih, berlatih dan berlatih. Ingat, bakat memang penting, tapi orang yang bekerja keras secara konsisten bisa saja mengalahkan orang berbakat yang tak pernah memanfaatkan bakatnya secara maksimal,” pesannya.

Dikatakannya, bahwa Pemko Medan akan terus berupaya menyelesaikan permasalahan yang ada di bidang olahraga, baik dari segi pembinaan dan pemenuhan fasilitas olahraga. Untuk itu, dibutuhkan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh elemen dan leading sector yang berperan.

Baca juga: 1.300 Atlet Taekwondo Bertanding di Piala Wali Kota Medan

“Permasalahan di bidang olahraga merupakan masalah kita bersama dan menyelesaikan juga harus dengan kerja sama, berkolaborasi dan bersinergi, bergandengan tangan untuk kepentingan para atlet kebanggaan kita yang akan mengharumkan nama Kota Medan, baik di level regional, nasional, bahkan internasional,” tegasnya.

Tak lupa, orang nomor satu di Pemko Medan ini mengucapkan selamat kepada para pemenang kejuaraan ini. Ia berharap, prestasi ini menambah semangat untuk lebih banyak berlatih dalam meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

“Yang belum menang juga harus terus berlatih. Apa yang menjadi kelemahan harus diperkuat dan dilatih lagi. Ingat, kerja keras tidak akan pernah mengkianati hasil,” pungkasnya. (rahmad/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: