24 C
Medan
Sunday, June 26, 2022
spot_img

Kejuaraan Menembak 1st Indonesia International Long Range Shooting Grand Prix 2021 Ditutup

Toba, MISTAR.ID

Kejuaraan menembak 1st Indonesia International Long Range Shooting Grand Prix 2021 yang diinisiasi Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin), resmi ditutup Kepala Badan Intelijen Strategis (Kabais) TNI Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto, di The Kaldera Toba Nomadic Escape Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba, Sabtu (4/9/21).

Sehari sebelumnya, Pangdam I Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI Hassanudin secara resmi membuka kejuaraan menembak internasional ini, di Desa Sipolha Horison Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun Sumatera Utara.

Kegiatan yang turut didukung Badan Pelaksana Otorita Danau Toba itu dilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 3-4 September 2021, diikuti oleh beberapa perwakilan dari klub menembak antara lain, Paskhas Halim, Marines SC, Kiky SC, TSC, Bukit Barisan, Paskhas 466, Denma Mako Korpaskhas, Polda Metro Jaya, Paskhas 464, Paskhas 462, Bimasakti, Bimantara Shooting Club, Paskhas 465, Brimob Sumut dan TBM Yon-811.

Penutupan kegiatan ini turut dihadiri Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Jimmy Bernando Panjaitan.

Baca Juga:3 Tips Memilih Baju Olahraga yang Nyaman untuk Wanita Berhijab

Dalam sambutannya, Jimmy Bernando Panjaitan berharap, kegiatan ini dapat dimasukan ke dalam Calendar Of Event Pariwisata Danau Toba dan Kemenparekraf, mengingat kegiatan tersebut masuk dalam kategori wisata olah raga yang memiliki pangsa pasar tersendiri.

Oleh sebab itu, sambungnya, mohon dukungan dan perhatian para pemangku kepentingan terhadap olah raga seperti ini. Harapan ke depan, semoga akses jalan menuju venue di Sipaholon dapat segera diperbaiki agar dapat menunjang kegiatan di tahun tahun berikutnya, dan mampu mendatangkan banyak wisatawan.

“Alam Danau Toba yang indah ini tidaklah cukup hanya untuk dilihat, tapi juga harus dirasakan sendiri dengan berkunjung,” ujar Jimmy Bernando.

Turut hadir di acara itu, Kapolda Sumatera Utara, Danlantamal I Belawan, Pangkosekhanudnas III, Kasdam I/BB, Danrem 022/PT, Danrem 023/KS, Direktur Utama BPODT, para pejabat TNI-Polri di Sumut, Direktur PT Timah serta para undangan.

Baca Juga:Gerakan Olahraga yang Bisa Dilakukan Saat Bekerja

Dalam sambutannya yang menandai ditutupnya kegiatan itu, Ketua Umum PB Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto menyampaikan, tahun lalu Perbakin mendapat penghargaan dari pemerintah pada saat SEA Games tahun lalu, saat menjadi juara umum olah raga menembak.

Olah raga bisa menjadi industri, namun untuk menuju industri perlu kerja keras. Saat ini, Perbakin sedang belajar menyelenggarakan kegiatan di tingkat mencanegara.

“Harapannya, semakin banyak masyarakat berminat, kita akan semakin lebih baik lagi untuk meningkatkan kapasitas sesuai dengan motto kita yaitu, latihan terbaik adalah bertanding. Jadi kepada para atlet, apabila ada yang kurang agar memberi masukan kepada kami,” sebut Joni.

Dalam penutupan kegiatan itu, turut diumumkan beberapa kelas seperti, Executive Class, The Best Team dan Individual Class, serta dimeriahkan juga dengan adanya peserta termuda berumur 13 tahun. Seluruh rangkaian acara penutupan berlangsung dalam kepatuhan protokol kesehatan Covid-19.(james/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: