7.2 C
New York
Friday, April 19, 2024

Kejuaraan Dunia Badminton 2022: Indonesia Berpeluang Tambah Wakil Ganda Campuran

Jakarta, MISTAR.ID

Indonesia berpeluang menambah wakilnya dari sektor ganda campuran di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Ada satu pasangan. Ialah Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela yang berkesempatan memperkuat skuat Garuda di kejuaraan yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus.

Dalam daftar rilis Badminton World Federation (BWF) fase kedua, tertulis Zacharia/Bela berstatus ‘yes’ dan masuk dalam urutan ke-47.

Jika benar Zacharia/Bela masuk dalam daftar, maka wakil Indonesia dari sektor ganda campuran bisa kembali ke kuota semula, yaitu tiga wakil. Sebelumnya, pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso ditarik keikutsertaannya karena dinilai kurang siap.

Baca Juga:Ganda Campuran Indonesia Zacha/Bela Incar Kemenangan di Malaysia Masters 2022

“Iya, Adnan/Mychelle batal berangkat karena Mychelle masih cedera pinggang,” kata pelatih ganda campuran, Nova Widianto, Senin (8/8/22).

Nova juga menambahkan bila pihaknya belum memastikan jumlah kuota ganda campuran yang akan dikirim ke Kejuaraan Dunia. Sebab, ada pasangan lainnya yang memiliki kans tampil.

“Belum pasti (dua wakil). Ada kemungkinan Zacharia/Bela bisa masuk tapi menunggu kabar pastinya lagi nanti, jika sudah fixed dari PBSI rilis beritanya,” ujarnya mengonfirmasi jumlah atletnya.

Baca Juga:Dua Pasang Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Perempat Final Korea Open 2022

“Kemungkinan banyak negara-negara yang ranking di atas banyak yang menolak. Makanya ada kemungkinan Zacharia/Bela masuk,” kata Nova.

Hingga berita ini diturunkan, dua wakil ganda campuran yang sudah memastikan keikutsertaannya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 ialah Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles