7.5 C
New York
Friday, April 19, 2024

KARATEKA JUNIOR ASAL DELISERDANG WAKILI INDONESIA KE BELGIA

Lubuk Pakam,MISTAR.ID – M. Dhijey Lexsie karateka junior asal Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, terpilih bersama karateka lainnya turut mewakili Indonesia berkompetisi di Belgia.

Bupati Deliserdang Ashari Tambunan di Lubukpakam, Selasa, mengatakan, M Dhijey Lexsie, salah satu dari 6 karateka yang mewakili Indonesia kejuaraan karate Internasional 4th edition of Internasional Karate Open Of Province de Liege Tahun 2019 pada 6-13 Nopember di Hersal, Belgia.

Apa yang telah dicapai M. Dhijey Lexsie tersebut membawa harum nama Deliserdang dan Sumut di tingkat nasional dan diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pelajar lainnya.

“M.Dhijey Lexsie sebelumnya juara di O2SN nasional. Mari sama kita doakan agar ia mampu mengukir prestasi nanti di Belgia,”

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang Timur Tumanggor menyebutkan M Dhijey Lexsie saat ini tercatat sebagai pelajar kelas VI SDN 101770 Tembung Kecamatan Percut Seituan.

Sebelum menuju Belgia pada 6 hingga 13 November 2019, M Dhijey Lexsie terlebih dahulu akan berangkat ke Jakarta guna mengikuti serangkaian latihan dimulai 28 Oktober hingga 5 November 2019.

Sementara Elfiza Pantana, orang tua Dhijey Lexsie, menyebutkan keberhasilan anaknya berkat latihan tekun dan disiplin dalam 3 tahun terakhir.

“Tidak pernah malas, dan sifatnya agak pendiam. Baru tiga tahun ini dia ikut karate dan Alhamdulilah berkat kedisiplinannya berhasil menjuarai karate tingkat nasional,” katanya.

Related Articles

Latest Articles