29 C
Medan
Friday, September 30, 2022
spot_img

Jokowi Targetkan Panjat Tebing Raih Emas Olimpiade 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Panjat tebing Indonesia diharapkan dapat lolos Olimpiade 2024 di Paris dan kemudian meraih medali emas. Target itu diberikan Presiden Joko Widodo kepada Pengurus Besar Federasi Panjat Tebing Indonesia (PB FPTI) melalui ketuanya, Yenny Wahid.

Yenny menyampaikan hal tersebut usai bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/9/22). Turut mendampingi dalam pertemuan tersebut Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Jajaran FPTI diterima orang nomor satu di Indonesia itu dalam rangka mendengar laporan terkait persiapan International Federation of Sport Climbing (IFSC) Climbing World Cup yang akan diselenggarakan di kawasan SCBD, lot 16-17, pada 24-26 September.

Baca Juga:Indonesia Sapu Bersih Podium Piala Dunia Panjat Tebing di Seoul

“Kami dari Federasi Panjat Tebing Indonesia hari ini beraudiensi dengan Presiden untuk melaporkan rencana kejuaraan panjat tebing dunia yang akan diselenggarakan akhir minggu ini di Jakarta. Ini peristiwa sangat historis karena pertama kali Indonesia jadi tuan rumah kejuaraan dunia panjat tebing,” kata Yenny.

Yenny lebih jauh menuturkan bila selama ini Presiden Jokowi selalu memberikan dukungan dan perhatian khusus kepada olahraga panjat tebing. Presiden menargetkan agar atlet panjat tebing Indonesia mampu meraih medali emas pada Olimpiade Paris tahun 2024.

“Bapak Presiden selama ini selalu memberikan perhatian khusus untuk olahraga panjat tebing. Beliau mengingatkan kita agar prestasi ini tak berhenti di sini, tapi terus berlanjut. Ujungnya adalah nanti di Olimpiade Paris 2024 di mana beliau memang memberikan target kepada kita bisa meraih medali emas,” tutur Yenny.

Baca Juga:Indonesia Juara Umum Kejuaraan Asia Panjat Tebing 2019

Atas dasar tersebut, Yenny mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat agar atlet-atlet panjat tebing Indonesia terus mampu mengharumkan nama bangsa dan negara atas prestasinya.

Termasuk saat di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing kali ini. Indonesia mengincar empat target dapat diraih di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022, salah satunya meraih medali emas dan menjadi juara umum untuk kategori speed.

“Atlet-atlet panjat tebing kita terutama untuk kategori speed atau kecepatan antara atlet-atlet yang sangat diperhitungkan di dunia. Dan mereka memang punya kesempatan untuk mengharumkan nama bangsa dan negara sehingga harus kita support sebanyak-banyaknya,” ujar Yenny. (detik/hm14)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Irvanli Silalahi, Alumni SMAN 5 Pematang Siantar yang Raih Beasiswa Kuliah...

Pematang Siantar, MISTAR.ID Impian Irvanli Yosua Silalahi (18)  untuk bekerja di luar negeri makin jelas di depan mata. Pasalnya, alumni SMAN 5 Pematang Siantar ini...

Laju Pemulihan Ekonomi Sumut Berpotensi Termoderasi Akibat Inflasi

Medan, MISTAR.ID Tren pemulihan ekonomi Provinsi Sumatera Utara (Sumut) terus berlanjut dan mencatat pertumbuhan 4,70% (yoy) pada triwulan II-2022 lebih tinggi dibandingkan triwulan sebelumnya. Meski...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: