12.5 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Joan Mir Syok Suzuki Ingin Mundur dari MotoGP

Madrid, MISTAR.ID

Rencana Suzuki mundur dari MotoGP pada musim depan membuat pembalapnya, Joan Mir syok karena dia sudah berencana memperpanjang kontraknya. Rumor tersebut mencuat awal pekan ini, diduga karena masalah finansial yang mengganggu operasional mereka untuk terus bertahan di ajang balap motor tercepat sedunia itu.

Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP sudah mengontak Suzuki, namun belum ada jawaban resmi. Pabrikan Hamamatsu itu juga sejauh ini belum memberikan respon apapun, membuat rumor yang beredar semakin liar saja.

Kabar ini sudah sampai ke telinga Joan Mir, membuat juara dunia tahun 2020 itu terkejut. Apalagi semuanya terasa tiba-tiba dan tak ada pemberitahuan sebelumnya saat berita ini muncul di publik.

Baca juga: Suzuki Bakal Hengkang dari MotoGP di Akhir Musim 2022

“Saat ini, saya belum menerima pengumuman resmi soal itu. Saya mencoba menghubungi para manajer tim, namun saya belum mendapat tanggapan apapun dari mereka. Apa yang terjadi sungguh luar biasa, sebab prioritas Joan adalah bertahan di Suzuki,” kata Paco Sanchez yang merupakan manajer Joan Mir, seperti dikutip media.

“Banyak yang bilang Mir akan pindah ke Honda atau Yamaha, namun yang sebenarnya adalah Joan siap memperpanjang kontrak dengan Suzuki. Bahkan negosiasi sudah memasuki tahap lanjut,”

“Dia ingin bertahan. Itu prioritas utamanya. Sekarang kami perlu memahami apa yang akan terjadi dan mempertimbangkan alternatif yang ada. Saya bisa bilang bahwa dia terkejut dengan adanya kabar ini, dan kini khawatir. Saya pikir keputusan ini diambil direksi Suzuki pada saat-saat akhir, tanpa memberikan waktu untuk bereaksi,” jelas Sanchez.

MotoGP 2022 akan berlanjut di seri Prancis pada 15 Mei mendatang. Suzuki diperkirakan akan memberi tanggapan terhadap rumor yang beredar sebelum itu. (detik/hm09)

Related Articles

Latest Articles