23.9 C
Medan
Friday, December 3, 2021
spot_img

Jelang Peluncuran DOTA: Dragon’s Blood, Tutorial Rp418 Juta Siap Sambut Pemain Baru

Jakarta, MISTAR.ID

Sejak dirilis pada tahun 2013, Dota 2 telah bertahan sebagai salah satu game MOBA paling populer di dunia.

Sayangnya, game itu tidak ramah untuk pendatang baru. MOBA pada dasarnya memiliki aturan kompleks yang sulit dipahami oleh pemula, tak terkecuali Dota 2.

Banyak yang merasa game ini sangat membutuhkan tutorial mendalam agar pemain baru mendapatkan arahan layak untuk bisa menikmatiDota 2.

Baca Juga: EVOS Esports Juarai FFIM 2021, Bawa Nama Indonesia Ke Tingkat Dunia

Atas dasar hal tersebut, para penggemar yang geram memutuskan menggalang dana untuk membuat panduan layak karena Valve tidak menyediakan hal itu.

Maka lahirlah Dota 2 Community Tutorial Project.

Dota 2 Community Tutorial Project adalah upaya untuk menambahkan panduan pelatihan buatan penggemar. Versi beta dari tutorial tersebut sudah tersedia sejak Senin (21/3/21).

Pengembang mod berharap versi finalnya sudah siap sebelum adaptasi anime Dota tiba di Netflix pada tanggal 25.

Baca Juga: Alter Ego Terkapar, Diserang Brutal EVOS Legends dan ONIC Esports

Inisiatif penggalangan dana pembuatan tutorial ini muncul berkat asumsi bahwa serial Netflix DOTA: Dragon’s Blood akan membawa banyak pemain baru ke dalam game.

Proyek itu diharapakan dapat memudahkan proses pembelajaran pemain baru dengan tutorial komprehensif tentang mekanisme Dota 2.

Selama satu bulan terakhir, tim pengembang berhasil mengumpulkan lebih dari US$29.000 (sekitar Rp418 juta) di IndieGoGo.

Baca Juga: Sang Juara Bren Esports Awali MPL PH Season 7 Kalah 2-1 dari ONIC PH

Tentu saja segala sesuatu tak akan berjalan mulus tanpa hambatan, tutorial buatan penggemar ini memiliki dua rintangan yang cukup berat untuk diatasi.

Sama seperti semua custom game Dota 2 lainnya, mod tutorial itu akan rusak dan tidak relevan saat Valve meluncurkan update patch besar-besaran.

Pemain yang ingin menjajal tutorial ini juga harus bermain dalam 30 game reguler lebih dulu sebelum bisa mengakses mode kustom.

Para pengembang mod menyadari masalah ini dan mencoba melobi Valve untuk memberikan pengecualian. Tim juga mengimbau para pemain Dota 2 untuk melakukan hal yang sama dengan harapan bisa mendapatkan perhatian Valve.

Sementara itu, pemain yang ingin mencoba mod tutorial dapat mengunduhnya di Steam Workshop.(one/hm13)

 

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: