29 C
Medan
Friday, May 20, 2022
spot_img

Jagoan Paling Menakutkan UFC Takluk Dihajar Brunson

Nevada, MISTAR.ID

Kevin Holand yang dijuluki sebagai jagoan paling seram dan menakutkan di UFC harus menelan pil pahit setelah dikalahkan Derek Brunson dengan angka mutlak dalam partai puncak UFC Vegas 22 yang berlangsung di UFC Apex, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (21/3/21) siang Wib.

Penjajakan berlangsung dengan tukar pukulan dan tendangan. Pada sekitar detik ke-30 Holland terjatuh dan dimanfaatkan dengan baik oleh Brunson untuk melakukan ground and pound dan kuncian.

Holland masih terus memberi perlawanan kendarti berada di bawah. Sementara Brunson terus mencoba menghujani pukulan ke arah kepala Holland. Holland pun sibuk bertahan dari pukulan Brunson

Pertahanan yang dilakukan Holland cukup membuat Brunson kesulitan untuk menembus pertahanan.

Baca Juga: Islam Makhachev Disebut Paling Berbahaya di UFC

Brunson terus menerus mencoba melakukan pukulan, namun bagian pinggangnya dikunci kaki Holland. Holland juga berupaya melepaskan pukulan ke kepala Brunson.

Ketika pertarungan ronde pertama menyisakan kurang dari satu menit Brunson sempat melepas serangan brutal namun di bawah 10 detik Holland bisa bangkit.

Memasuki ronde kedua Holland coba memanfaatkan keunggulan jangkauan dengan melepas pukulan dan tendangan. Brunson kemudian kembali berusaha melakukan takedown namun tidak berhasil.

Baca Juga: Israel Adesanya Dukung Gagasan Open Scoring di UFC

Pukulan bertubi-tubi Holland sempat membuat Brunson sempoyongan, namun Brunson mampu menguasai diri sebelum jadi bulan-bulanan Holland.

Pertarungan kembali berlangsung di bawah alias ground fight setelah takedown Brunson berhasil. Brunson berada di atas seperti di ronde pertama. Kali ini Brunson berusaha melakukan kuncian. Holland dan Brunson terlibat dalam upaya saling kunci.

Menjelang satu menit terakhir Holland bisa kembali berdiri, tetapi Brunson terus berhasil membuatnya jatuh lagi dan ground fight tak terhindarkan.

Stand fight menandai awal ronde ketiga persis pada dua ronde sebelumnya, sebelum Brunson melayangkan takedown yang kembali membuat Holland berada di posisi bawah.

Baca Juga: Belal Muhammad, Dakwah Wajah Islam Lewat UFC

Holland berusaha bertahan dan melepaskan tinju ke kepala Brunson sebagai upaya perlawanan. Sementara Brunson yang dalam posisi menindih tak henti menyerang ke kepala dan badan Holland.

Ronde keempat lagi-lagi Brunson berupaya melepaskan upaya takedown dan groundfight kembali menjadi sajian utama. Tetapi kali ini Holland bisa bangkit sebelum ronde berakhir.

Standing fight ronde pamungkas bertahan cukup lama. Sampai kemudian Holland mendekat dan Brunson melakukan rangkulan.

Cukup lama berangkul hingga justru Holland yang berhasil menjatuhkan Brunson. Holland tidak membuang kesempatan untuk melepas pukulan. Namun satu menit sebelum ronde kelima berakhir, kedua petarung kembali berdiri dan setelahnya Brunson menjatuhkan Holland.

Dewan juri memutuskan Brunson menang angka mutlak 49-45, 49-46, dan 49-46.(cnn/hm02)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: