23.1 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Inter Tak Boleh Lengah! Sevilla Raja Liga Eropa

Cologne, MISTAR.ID

Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, mewanti-wanti kawan-kawannya untuk tak lengah kala menghadapi Sevilla karena tim Jesus Navas tersebut merupakan raja Liga Europa dengan rekor 5 tropi Liga Eropa.

Laga final Liga Europa akan mempertemukan Inter dengan Sevilla, di RheinEnergieStadion, Cologne, Jerman, Sabtu (22/8/20) dini hari. Il Nerazzurri alias Si Biru Hitam bertekad menghadirkan gelar Eropa pertama mereka dalam 10 tahun terakhir.

Ini merupakan final pertama Inter di kompetisi Eropa sejak mereka memenangi gelar Liga Champions 2009/2010. Namun, ambisi Si Ular Besar ini dipastikan tak akan mudah terwujud.

Baca juga: Tanduk Getafe 2-0, Inter Milan Lolos Ke Delapan Besar

Pasalnya, Sevilla adalah raja dari Liga Eropa. Mereka menjadi tim dengan koleksi trofi Liga Europa terbanyak dengan raihan lima gelar. Lebih luar biasanya lagi, mereka tak pernah kalah di laga final dalam ajang ini.

Martinez mengakui bahwa Sevilla merupakan lawan yang berat dengan pengalaman yang mereka miliki di Liga Europa. Belum lagi, tim asal Andalusia ini juga tengah dalam laju positif pasca restart usai ditangguhnya kompetisi akibat pandemi Covid-19.

Mereka belum tersentuh kekalahan. Sevilla bahkan mampu meraih delapan kemenangan dan hanya dua kali imbang dalam 10 laga terakhir. Meski begitu, Martinez menegaskan Inter tak akan ciut dengan torehan Sevilla ini. La Beneamata akan bekerja keras untuk bisa menjungkalkan anak asuhan Julen Lopetegui.

“Sevilla adalah lawan yang tangguh, yang mengandalkan pressing, mampu menguasai laga dan memainkan sepakbola yang hebat. Itulah mengapa mereka bisa mencapai final,” ujar Martinez dikutip media sport Italia.

“Kami harus mempelajari mereka, berlatih dan mempersiapkan diri seperti yang telah kami lakukan di setiap pertandingan. Ini agar kami dapat menghentikan permainan apik mereka,” jelasnya menambahkan.

“Sevilla mencapai banyak final dan itu bukan tanpa sebab. Artinya mereka tim yang mempersiapkan diri dengan matang dan bermain bagus. Jadi kami harus berhati-hati dengan semua yang mereka lakukan.” tandasnya.(detikbola/hm09)

Related Articles

Latest Articles