12.6 C
New York
Friday, April 26, 2024

Ini Masukan PSMS untuk Kompetisi Liga 2 Tahun 2022

Medan, MISTAR.ID

Meski kompetisi Liga 2 tahun 2022 masih lama, namun manajemen PSMS Medan sudah memiliki masukan. Masukan ini berdasarkan pengalaman yang mereka dapatkan saat berkompetisi di tahun 2021 lalu.

Sekretaris Umum (Sekum) PSMS Julius Raja mengatakan, beberapa masukan yang ingin disampaikan itu yakni terkait perekrutan pemain dari Liga 1 hingga durasi berakhirnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

“Kami menginginkan kompetisi tahun depan, jarak berakhirnya antara Liga 1 dan Liga 2 tidak terlalu jauh,” ujar Julius, Minggu (9/1/22).

Julius menyebutkan, masukan itu berdasarkan pengalaman yang didapatkan manajemen PSMS saat mau mendatangkan pemain dari Liga 1 di babak delapan besar.

Baca juga:Gubsu Minta Kompetisi Mendatang PSMS Berada di Liga 1

Menurutnya, faktor durasi kontrak menjadi penghambat pemain dari Liga 1 enggan bergabung ke klub Liga 2.

“Kemarin kami punya kendala saat mau merekrut pemain baru. Jadi ada pemain Liga 1 yang merasakan rugi kalau main ke Liga 2. Utamanya masalah pembayaran, dimana durasi kontrak mereka singkat di Liga 2,” ungkapnya.

Selain itu, kata Julius, banyak pemain Liga 1 yang mau main ke Liga 2, namun kontraknya harus disesuaikan dengan Liga 1. “Jadi inikan membuat klub berat. Terbukti saat ini banyak pemain dari Liga 2 diambil klub-klub Liga 1,” katanya.

Julius menilai, permasalahan ini menunjukkan bahwa kualitas pemain Liga 2 sebenarnya tidak jauh berbeda dari yang di Liga 1. “Tapi karena durasi kontrak di kompetisi yang berbeda, itulah yang membuat pemain Liga 1 enggan ke Liga 2 waktu babak 8 besar kemarin,” tukasnya.

Baca juga:PSMS Pastikan Satu Tiket Lolos ke Babak Delapan Besar Liga 2

Disinggung mengenai sejumlah PSMS yang direkrut oleh tim Liga 1, Julius memberikan apresiasi. Sebut saja Rachmad Hidayat yang direkrut PSIS Semarang. Syaiful Ramadhan ke PSS Sleman. Afiful Huda ke Persiraja Banda Aceh dan Ilham Fathoni ke Persela Lamongan.

“Tentu kita merasa bangga dan senang bahwa pemain PSMS direkrut tim Liga 1. Artinya mereka memang pantas dan yang lain tinggal nunggu kesempatan datang saja,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, PSMS Medan gagal lolos ke Liga 1 musim ini, setelah kalah bersaing dengan Dewa United, PSIM Yogyakarta dan Sulut United di babak delapan besar. (ial/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles