9.4 C
New York
Friday, March 29, 2024

Indonesia Raih Tiga Emas dari Cabang Para-Fowerlifting

Jakarta, MISTAR.ID
Indonesia meraih tiga medali emas dari cabang olahraga para-powerlifting ASEAN Para Games 2022 setelah Eneng Paridah, Ni Nengah Widiasih, dan Rani Puji Astuti menjadi yang terbaik dalam kelas masing-masing.

Dalam pertandingan di Solo Paragon Hotel Jawa Tengah, Senin (2/8/22), Eneng Paridah mempersembahkan medali emas dari kelas 41 kg putri setelah menjadi yang terbaik dengan angkatan 74 kg.

Dia mengalahkan wakil Laos Latsami Sipaseuth yang pulang dengan perak setelah angkatan terbaiknya 73 kg, sedangkan perunggu menjadi milik atlet Filipina Marydol Pamati-an dengan angkatan terbaik 70 kg.

Baca Juga:Indonesia Targetkan 105 Medali Emas di ASEAN Para Games 2022

“Tentunya saya bangga akhirnya bisa menyumbang emas untuk Indonesia berkat dukungan dan doa dari keluarga, teman-teman, dan seluruh masyarakat,” kata Eneng.

Kemudian, Indonesia juga meraih medali emas dari Ni Nengah Widiasih pada kelas 45 kg setelah atlet asal Bali itu mencetak angkatan terbaik 97 kg sekaligus mempertajam rekor ASEAN Para Games yang ditorehkan di Kuala Lumpur Malaysia, pada 2017 dengan 96 kg.

Widiasih mengalahkan lifter Filipina Achelle Guion yang menjadi pesaing satu-satunya dengan 70 kg.

Rani Puji Astuti menjadi penyumbang emas berikutnya dari kelas 61 kg putri setelah mengalahkan Nguyen Thi Thanh dari Vietnam pada 84 kg, dan atlet Thailand Somkhoun Anon yang mengangkat beban 83 kg.

Baca Juga:Perenang AS Justin Ress Rebut Medali Emas Gaya Punggung 50 M Putra

Pada hari pertama cabang ini melombakan lima nomor para-powerlifting. Sisanya adalah kelas 50 kg dan 55 kg.

Berdasarkan laman resmi APG 2022, para-powerlifting Indonesia sementara menjadi peraih medali terbanyak, disusul Vietnam dengan dua emas dan dua perak, sedangkan Filipina urutan ketiga dengan satu perak, dua perunggu.

Thailand di bawahnya setelah pada hari pertama mengemas satu perak dan satu perunggu. Kemudian Laos dengan satu perak.(antara/hm10)

Related Articles

Latest Articles