8.3 C
New York
Thursday, March 28, 2024

Imbang 0-0 Di Kandang Sevilla, Barcelona Terancam Digusur Madrid

Sevilla, MISTAR.ID

Hanya mampu bermain imbang 0-0 di kandang Sevilla, Barcelona terancam digusur posisinya dari puncak klasemen Liga Spanyol oleh Real Madrid dalam laga pekan ke-30 tanpa penonton karena pandemi Covid-19 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Pasalnya, hasil imbang tersebut membuat Barcelona kini mengumpulkan 65 poin yang bisa disamai Real Madrid yang baru main di kandang Real Sociedad pada Minggu (21/6/20) waktu setempat (Senin WIB).

Akan tetapi, Real Madrid punya keunggulan catatan head to head berupa satu kemenangan dan satu hasil imbang kontra Barcelona musim ini, sehingga berhak menduduki posisi lebih tinggi jika memiliki total poin yang sama.

Baca juga : Lionel Messi Bintang Kemenangan Barcelona Bantai Real Mallorca

Hal serupa juga mengancam Sevilla (52) yang menduduki posisi ketiga dan raihan poinnya bisa disamai oleh Atletico Madrid jika mereka menang lawan Valladolid pada Sabtu waktu setempat (Minggu WIB), sebab kalah selisih gol, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Dalam pertandingan di Ramon Sanchez Pizjuan, statistik mencatat Barcelona mendominasi lebih dari 60 persen penguasaan bola sepanjang laga dan mengancam sejak empat menit setelah sepak mula tapi tembakan Luis Suarez masih mudah dijinakkan kiper Tomas Vaclik.

Lionel Messi lantas memperoleh dua peluang beruntun lewat eksekusi tendangan bebas, tetapi satu tembakannya bisa disapu oleh Jules Kounde di garis gawang dan yang lainnya mudah diamankan oleh Vaclik.

Setelah turun minum dalam keadaan imbang tanpa gol, tuan rumah mengambil inisiatif menyerang memasuki babak kedua dan berhasil memaksa kiper Marc-Andre ter Stegen melakukan dua penyelamatan atas tembakan Lucas Ocampos dan Munir El Haddadi.

Baca juga : Manchester City, Barcelona dan Sevilla Berebut Pemain Belia Anderlecht

Barcelona kembali mendominasi permainan dan pada menit ke-74 beroleh peluang tendangan bebas lagi, yang kali ini dieksekusi lebih baik oleh Messi, tapi Vaclik melakukan tepisan cerdik untuk memantulkan bola ke mistar gawang dan menghindarkan marabahaya.

Dua menit jelang bubaran waktu normal, Jordi Alba mengirimkan umpan tarik matang ke dalam kotak penalti yang disambut tembakan sentuhan pertama oleh Suarez, yang sayangnya mendarat di tribun tak bertuan.

Pada injury time, Sevilla sebetulnya punya kesempatan bagus untuk mengantungi tiga poin penuh ketika Alba melakukan sapuan buruk dan bola jatuh di hadapan Sergio Reguilon, tapi bek sayap itu gagal menaklukkan Ter Stegen dari jarak dekat. Skor kacamata tak berubah ketika wasit meniupkan peluit tanda laga berakhir.

Di pertandingan selanjutnya, Barcelona akan menjamu Athletic Bilbao pada Selasa (23/6) waktu setempat (Rabu WIB), sehari setelah Sevilla bertandang ke markas Villarreal.

Susunan pemain:

Sevilla (4-3-3): Tomas Vaclik; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Sergio Reguilon; Joan Jordan (Nemanja Gudelj), Fernando Reges, Oliver Torres (Ever Banega); Lucas Ocampos (Franco Vazquez), Luuk de Jong (Youssef En-Nesyri), Munir El Haddadi (Suso)
Pelatih: Julen Lopetegui

Barcelona (4-4-2): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arturo Vidal (Antoine Griezmann), Sergio Busquets, Ivan Rakitic (Ricard Puig), Martin Braithwaite (Arthur Melo); Lionel Messi, Luis Suarez
Pelatih: Quique Setien. (ant/hm09)

Related Articles

Latest Articles