7.9 C
New York
Thursday, April 18, 2024

Hujan Gol, Villareal Terlalu Tangguh Buat Sivasspor

Madrid, MISTAR.ID

Hujan gol sebanyak delapan gol tercipta saat Villarreal menjamu Sivasspor dan terbukti tuan rumah terlalu tangguh bagi tim tamu dan akhirnya skor ditutup 5-3 untuk keunggulan Villareal dalam laga pertama Grup I Liga Europa di Stadion de la Ceramica, Spanyol, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Villarreal membuka pertandingan dengan keunggulan dua gol lewat Takefusa Kubo dan Carlos Bacca, tetapi tamunya membalas lewat Olarenwaju Kayode, demikian catatan laman resmi UEFA.

Bacca membuang kesempatan melebarkan jarak ketika eksekusi penaltinya bisa dihentikan kiper Mamadou Samassa pada menit ke-37 dan Sivasspor malah menyamakan kedudukan melalui sundulan Mustapha Yatabae dua menit jelang turun minum.

Baca juga: Inter Tak Boleh Lengah! Sevilla Raja Liga Eropa

Villarreal kembali merestorasi keunggulan saat Juan Foyth menyambut sepak pojok Takefusa Kubo dengan sundulan untuk mengoyak gawang tim tamu pada menit ke-57, tetapi Sivasspor kembali menyamakan kedudukan lewat eksekusi tendangan bebas Max-Alain Gradel tujuh menit kemudian.

Gol itu membuat Unai Emery mengirim masuk Paco Alcacer untuk menambah ketajaman lini depan Villarreal pada menit ke-70 yang nantinya terbukti jadi keputusan tepat. Delapan menit merumput, Alcacer sudah berhasil menjebol gawang Sivasspor dua kali untuk membawa Villarreal menjauh 5-3 atas tamunya.

Skor itu berhasil dipertahankan Villarreal demi mengantungi tiga poin yang membuat mereka membuka musim dengan menduduki puncak klasemen sementara Grup I. Dalam pertandingan lain Grup I yang berlangsung bersamaan, Maccabi Tel Aviv memetik kemenangan tipis 1-0 atas Qarabag di Stadion Bloomfield, Tel Aviv, Israel.

Keunggulan yang diperoleh sejak menit ke-10 melalui sepakan Yonatan Cohen sukses dipertahankan tim besutan Giorgos Donis hingga akhir laga. Di laga kedua pekan depan nanti, Villarreal akan bertandang ke markas Qarabag sedangkan Sivasspor menjamu Maccabi di Stadion Yeni 4 Eylul, Sivas, Turki. (ant/hm09)

Related Articles

Latest Articles