5.8 C
New York
Friday, April 26, 2024

Hong Kong Open, Hendra/Ahsan Gagal Rebut Gelar Juara

Jakarta | MISTAR.ID – Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus mengakui keunggulan Choi Solgyu/Seo Seung Jae (Korea Selatan) di babak final Hong Kong Open 2019, setslah dikalahkan dalam rubber game 21-13, 12-21, 13-21 dan menduduki posisi runner-up.

Pada pertandingan yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Minggu (17/11/19), The Daddies harus merelakan gelar juara kepada Choi/Seo melalui pertandingan yang menjadi pertemuan perdana mereka.

Seperti Dilansir bwfbadminton.com, di gim pertama permainan Hendra/Ahsan seakan tak terhentikan. Kedua pasangan saling memacu angka di menit-menit awal, namun Hendra/Ahsan memacu perolehan angka sejak unggul 8-6, menciptakan gap poin yang semakin jauh dari Choi/Seo.

Namun permainan wakil Indonesia yang berpredikat unggulan kedua ini mulai terbaca oleh lawan mereka yang kemudian mengubah strategi permainan. Choi/Seo mulai merangkak naik saat skor imbang 7-7 dan terus meningkatkan keunggulan hingga Hendra/Ahsan tertahan di 12-21.

Di gim penentu, permainan Choi/Seo semakin tak terbendung. Mereka menciptakan keunggulan poin sejak menit awal dan menutupnya dengan kemenangan 21-13 atas Hendra/Ahsan.

Usai mengalami pertandingan, Ahsan/Hendra menyebutkan penyebab kekalahan mereka.
“Staminanya pasti sudah menurun ya, yang paling kelihatan di gim kedua dan ketiga. Lawan pun tidak mati-mati. Serangan kami juga sudah menurun. Waktu kami mau coba lagi, pola main mereka sudah semakin matang,” kata Ahsan

“Mereka tidak mudah mati, pertahanannya rapat. Di gim pertama mereka terlalu ikut permainan kami. Di gim kedua, mereka mulai main bertahan dengan serang balik,” ujar Hendra menambahkan.

Dalam dua rangkaian turnamen yang mereka ikuti di China Open 2019 dan Hong Kong Open 2019, hasil yang diraih Hendra/Ahsan tidaklah buruk. Pada turnamen China Open 2019, Hendra/Ahsan terhenti di perempat final dan di Hong Kong Open 2019 mereka bisa menembus babak final.

(Ant/hm04)

Sumber : antaranews
Editor : Jannes Silaban

Related Articles

Latest Articles