15.4 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

Hari Ini, 3 Cabor Wakil Indonesia Berjuang di Olimpiade Tokyo 2020

Tokyo, MISTAR.ID
Ada tiga wakil Indonesia dari cabang olahraga (cabor) berbeda yang akan berjuang pada hari ini, Jumat (30/7/21), di Olimpiade Tokyo 2020.

Pertama, penampilan wakil Indonesia pada Jumat (30/7/2021) akan dibuka dengan aksi pelari putri Tanah Air, Alvina Tehupeiory. Dia akan beraksi pada babak penyisihan cabor atletik nomor lari sprint 100 meter (m) putri.

Perlombaan ini akan berlangsung di Olympic Stadium, Tokyo, sekira pukul 07.14 WIB. Alvina sendiri akan turun pada lane 7 di heat 3. Bila lolos dari babak penyisihan, perempuan berusia 26 tahun itu akan beraksi pada babak pertama yang berlangsung beberapa jam kemudian.

Baca Juga:Ganda Putri Indonesia Lolos ke Semi Final Olimpiade Tokyo 2020

Beralih ke cabor bulu tangkis, ada ganda putra kebanggaan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang akan melanjutkan perjalanannya di Olimpiade Tokyo 2020.

Ahsan/Hendra akan melakoni laga semifinal melawan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin. Hasil manis diharapkan bisa diraih pasangan The Daddies ini karena mereka kini menjadi satu-satunya tumpuan Indonesia untuk meraih medali dari nomor ganda putra.

Sebab, ganda putra lainnya, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, harus menghentikan perjalanannyaa di babak perempafinal. The Minions -julukan Marcus/Kevin- takluk dari wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada Kamis 29 Juli 2021.

Baca Juga:Anthony Ginting Raih Tiket Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020

Terakhir, wakil Indonesia yang akan berlaga adalah Aflah Fadlan Prawira. Perenang berusia 23 tahun ini akan berlaga di nomor gaya bebas 1.500 meter (m). Perlombaan tersebut digelar di Tokyo Aquatics Center.

Fadlan harus melewati babak penyisihan terlebih dahulu. Bila lolos, dia bisa bersaing pada putaran final nomor gaya bebas 1.500 m yang dilangsungkan pada Minggu 1 Agustus 2021.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles