7.8 C
New York
Friday, April 19, 2024

Halo Selamatkan Nyawa Grosjean dari Kecelakaan Maut di Bahrain

Sakhir, MISTAR.ID
Romain Grosjean mengaku, nyawanya terselamatkan oleh sistem perlindungan kepala halo dalam kecelakaan yang membelah dua mobil Haas-nya, dan nyaris membakarnya hidup-hidup di Grand Prix Bahrain, Minggu (29/11/20).

Pebalap Prancis itu menabrak pagar pembatas yang terbuat dari besi itu hingga robek setelah kehilangan kendali, menyusul senggolan dengan mobil AlphaTauri Daniil Kvyat di lap pertama.

Grosjean keluar dari kobaran api yang melahap kokpit mobilnya, menaiki pagar dibantu oleh para marshal yang sigap memadamkan api di pinggir lintasan.

Baca Juga:Quartararo: Tak Ada yang Bisa Gantikan Rossi di Yamaha

Juru bicara tim Haas mengatakan, Grosjean mengalami luka bakar ringan di tangan dan pergelangan kakinya dan kemungkinan retak tulang rusuk karena kecelakaan itu.

“Apa kabar semuanya, hanya ingin mengatakan saya baik-baik saja,” kata pebalap berusia 34 tahun itu di video yang diunggah di sosial media.

“Saya tidak (mendukung) halo beberapa tahun lalu tapi saya rasa ini adalah hal paling hebat yang kita bawa ke Formula 1 dan tanpa itu saya tidak akan bisa bicara kepada kalian hari ini.”(ant/hm10)

Related Articles

Latest Articles