6.6 C
New York
Friday, March 29, 2024

Hadiah US Open 2022 Capai Rekor Tertinggi Senilai Rp890 Miliar

New York, MISTAR.ID

Asosiasi Tenis Amerika Serikat (USTA) pada Kamis mengumumkan total hadiah US Open tahun ini akan bertambah menjadi 60,1 juta dolar AS atau sekitar Rp890 miliar, mencapai rekor tertinggi sepanjang penyelenggaraan turnamen tersebut. Total hadiah uang tahun ini meningkat dari tahun lalu yang berada di angka 57,5 dolar AS (Rp853,8 miliar)

Dengan demikian, hadiah bagi juara tunggal putra maupun putri US Open tahun ini juga akan meningkat, dengan masing-masing mengantongi uang tunai hingga 2,6 juta dolar AS (Rp38,6 miliar), dua kali lebih besar dari yang didapat runner-up.

Tidak hanya bagi para juara, kenaikan juga berlaku bagi para pemain yang tampil sejak putaran pertama turnamen Grand Slam akhir musim itu.

Baca juga: Nadal Siap Main Dalam Turnamen Pemanasan US Open di Cincinnati

Itu berarti ada peningkatan 80.000 dolar AS (Rp1,1 miliar) bagi setiap petenis tunggal yang bermain di babak pertama undian utama, dan kenaikan hingga 121.000 dolar AS (Rp1,79 miliar) bagi para pemain yang tampil di babak kedua.

USTA menyatakan keputusan tersebut diambil setelah mereka berkonsultasi dengan WTA serta Dewan Pemain ATP. USTA juga menyediakan hadiah lebih dari 6,25 juta dolar AS yang akan diberikan kepada para peserta kualifikasi.

Sementara pasangan yang bersaing di nomor ganda putra dan putri akan menerima hadiah uang tunai masing-masing 688 ribu dolar AS atau dua kali lipat dari runner-up. Babak utama US Open di New York itu akan dimulai pada 29 Agustus, demikian media. (ant/hm09)

Related Articles

Latest Articles