13.7 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Hadapi Sriwijaya, PSMS Bertekad Bawa Pulang Poin Sempurna

Medan, MISTAR.ID

Laga akhir putaran pertama Grup A akan mempertemukan dua klub besar, PSMS Medan dan tuan rumah Sriwijaya FC. Laga sengit itu bakal berlangsung di Stadion Jakabaring Palembang, Kamis (28/10/21) malam.

Sebagai tim tamu, PSMS bertekad ingin meraih poin demi menjaga peluang untuk lolos ke babak selanjutnya. Hal itu disampaikan langsung sang arsitek Ansyari Lubis dalam sesi temu pers, Rabu (27/10/21).

“Semua sudah siap menghadapi Sriwijaya. Pemain semuanya sudah punya satu tekad untuk bisa bermain baik dan mudah-mudahan mendapatkan hasil yang terbaik,” ujarnya.

Baca juga:Perantau Asal Medan Ajak Skuat PSMS Makan Siang di Palembang

Namun, bukan hal mudah tentunya bagi tim berjuluk Ayam Kinantan, mengingat calon lawan memiliki rekor sempurna dengan empat kemenangan yang telah diraih pada putaran pertama.

Menyahuti hal itu, Ansyari tak sungkan memberi respect tinggi terhadap Sriwijaya. Tapi, dalam sepak bola kemungkinan apapun bisa saja terjadi.

“Sriwijaya sudah mendapatkan 12 poin tanpa menelan kekalahan. Namun, dalam sepakbola segala sesuatu bisa saja terjadi, bagaimana caranya pemain harus tau yang dihadapi adalah tim pemuncak klasemen,” sebutnya.

Tekad yang sama juga disampaikan salah satu pemain kunci PSMS Ghozali Siregar. Pemain yang memiliki pengalaman dan jam terbang tinggi di kompetisi tertinggi Tanah Air itu yakin bisa membawa pulang tiga poin bagi timnya.

“Kita sebagai pemain sesuai dengan instruksi pelatih fokus dan siap buat tiga poin,” tegasnya.

Evaluasi Hasil Minor

Dalam kesempatan itu, Ansyari mengaku telah melakukan evaluasi dari kekalahan laga terakhir menghadapi PSPS Riau. Keseimbangan tim menjadi skala prioritas yang akan dilakukan pada laga penting menghadapi Sriwijaya.

“Kita sudah mengevaluasi dari hasil pertandingan lawan PSPS. Memang dari gol kita itu selalu dari counter attack lawan dan itu sudah kita evaluasi dan kita antisipasi,” katanya.

Baca juga:Kalah dari PSPS Riau, Pelatih PSMS Siap Bertanggungjawab

“Kita berikan pengertian kepada pemain dalam sepak bola bukan hanya menyerang, tapi juga bertahan harus kita jaga. Karena keseimbangan tim itu adalah hal yang utama,” timpalnya.

Seperti diketahui, Sriwijaya saat ini menjadi pemuncak klasemen grup A dengan Raihan 12 poin dari empat kemenangan yang didapatnya. Sementara PSMS saat ini berada pada peringkat tiga klasemen dengan raihan 5 poin dari hasil satu kemenangan dan dua kali seri serta sekali kalah. (ial/hm06)

Related Articles

Latest Articles