8.3 C
New York
Thursday, March 28, 2024

Gulung Fiorentina 2-0, Juventus Tantang Inter Milan di Final Coppa Italia

Torino, MISTAR.ID

Juventus menjadi penantang Inter Milan di final Coppa Italia setelah mengalahkan Fiorentina 2-0 dalam pertandingan leg kedua semifinal di Stadion Juventus, Kamis dini hari dan unggul agregat 3-0. Kemenangan Juventus tercipta berkat gol yang diciptakan Federico Bernardeschi dan Danilo.

Setelah mencetak kemenangan untung-untungan pada leg pertama di Florence berkat gol bunuh diri dalam menit terakhir, Juve mendominasi leg kedua sejak awal. Tetapi mereka sempat kesulitan mengonversi penguasaan bola menjadi peluang gol.

Striker asal Serbia Dusan Vlahovic yang menghadapi mantan klubnya, terpaksa menyaksikan peluang gol dari jarak dekatnya diselamatkan kiper. Tetapi pada menit ke-32 finis cantik dari Bernardeschi membawa tuan rumah unggul 1-0.

Baca juga: Dibantai Villarreal 3-0, Juventus Tersingkir dari Liga Champions 2022

Adrien Rabiot juga sempat memasukkan bola ke gawang lawan pada babak kedua tetapi gol ini dianulir setelah tinjauan VAR. Ketika Fiorentina bangkit melancarkan tekanan, Danilo
justru yang praktis mengakhiri pertandingan ini pada menit tambahan yang membuat Juve menang 2-0.

Mengingat tim Massimiliano Allegri tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen Serie A AC Milan dengan lima pertandingan tersisa, maka peluang terbaik Juve dalam meraih trofi musim ini adalah Coppa Italia. Mereka akan menghadapi Inter Milan dalam final Copa Italia pada 11 Mei, demikian media.(ant/hm09)

Related Articles

Latest Articles