22.8 C
Medan
Friday, January 28, 2022
spot_img

George Russell Jadi Tandem Lewis Hamilton di F1 2022

Brackley, MISTAR.ID

Siapa tandem Lewis Hamilton di Mercedes untuk Formula 1 2022 akhirnya terjawab sudah. Adalah George Russell yang akan menjadi pembalap baru pabrikan Jerman tersebut.

Penunjukan Russell diumumkan Selasa (7/9/21), sehari setelah Valtteri Bottas dipastikan pindah ke Alfa Romeo musim depan. Pemuda 23 tahun itu akan mendapat kontrak jangka panjang bersama Mercedes, namun tidak disebutkan durasinya.

“Mercedes-AMG Petronas F1 Team mengonfirmasi hari ini bahwa George Russell akan menjadi tandem sang juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton mulai Formula 1 2022, di mana olahraga ini akan memasuki era baru terkait aturan teknis,” bunyi pernyataan resmi Mercedes.

Baca Juga:Balapan F1 GP Inggris 2020, Detak Jantung Lewis Hamilton Nyaris Berhenti

Russell merupakan pembalap binaan akademi Mercedes sejak 2017. Dia lebih dulu menjuarai GP3 Series pada 2017 dan Formula 2 pada 2018 sebelum akhirnya ‘disekolahkan’ ke Williams di F1 pada 2019.

Russell juga sempat membalap untuk Mercedes di GP akhir musim lalu, menggantikan Hamilton yang absen karena Covid-19, dan berhasil finis urutan 9 serta mencatat fastest lap.

Musim ini, dia berhasil menyumbang poin perdana untuk Williams di GP Hungaria dan berhasil meraih grid kedua di kualifikasi GP Belgia, mengantarnya meraih podium pertama dalam kariernya di F1.

Baca Juga:Gelar Juara Dunia Ke-6 Tak Buat Hamilton Jemawa

Capaian di atas, yang merupakan akumulasi performanya selama tiga musim terakhir, diyakini menjadi alasan utama Mercedes mempromosikannya tahun depan.

“Sebuah kehormatan bisa bekerja dengan setiap anggota tim, dan sebuah kehormatan bisa membela nama Williams di F1. Sejak saya bergabung pada 2019, kami telah bekerja tanpa lelah saling membantu agar bisa mengangkat Williams ke tempat seharusnya,” ujar Russell.

Baca Juga:Bos Mercedes Ingin Lewis Tak Pindah ke Lain Hati

“Menatap musim depan, bohong kalau saya bilang tidak bersemangat. Ini adalah kesempatan besar yang ingin saya peroleh,” tegas Russell tentang bergabung dengan Mercedes musim depan.

Sementara itu, Alphatauri juga telah mengumumkan line-up mereka untuk tahun depan. Tim asal Italia itu memutuskan mempertahankan duet pembalap mereka saat ini, Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda. (dtc/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: