13.8 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Ganda Campuran Indonesia Incar Gelar Kedua di Final Orleans Masters 2022

Paris, MISTAR.ID

Berambisi merebut gelar turnamen kedua, ganda campuran bulutangkis Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati bakal tampil all out di final Orleans Masters
2022 yang akan berlangsung Minggu di Prancis. Pasangan peringkat ke-49 dunia itu sebelumnya meraih gelar perdana mereka sebagai pasangan main di Finland Open 2019.

“Senang sekali bisa ke final lagi setelah dua tahun. Semoga kami bisa membawa gelar juara untuk Indonesia,” kata Rehan dalam keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta, Minggu. Sementara Lisa, punya harapan bisa menjuarai Orleans Masters sebgai bukti bahwa mereka masih punya kualitas mumpuni meski telah dua tahun absen gelar.  “Harapannya mau lebih baik lagi permainannya dan konsisten seperti ini. Semoga bisa kasih bukti kalau kami juga bisa bersaing,” ujar Lisa.

Pada babak final, Rehan/Lisa akan menghadapi ganda campuran unggulan kedelapan Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han asal Singapura, yang mengalahkan pasangan tuan rumah  Fabien Delrue/Vimala Heriau. “Kami tidak mau terlalu berlebihan dulu senangnya karena
masih ada tugas di babak final yang lebih berat. Sekarang istirahat dan pemulihan sebelum nanti fokus untuk final,” ujar Lisa.

Baca juga: Pebulutangkis Indonesia Jonatan Christie Kampiun Swiss Open 2022

Rehan/Lisa mengamankan tiket ke babak final turnamen level BWF Super 100 setelah mengalahkan ganda campuran asal Malaysia, Roy King Yap/Teoh Mei Xing. Kemenangan 21-16, 21-15 yang dicatatkan Rehan/Lisa dipetik lewat permainan taktis meski sempat tertinggal di awal gim. Meski poin mereka sempat tertinggal cukup jauh, namun mereka mampu membalikkan keadaan di kedua gim.

“Saya dan Rehan kurang in di awal-awal laga. Sempat kaget juga dengan permainan mereka yang punya banyak variasi,” pungkas Lisa. Selain Rehan/Lisa, Skuad Merah Putih juga mengamankan satu tempat di babak final lewat Putri Kusuma Wardani yang bermain di sektor tunggal putri. Putri menciptakan kemenangan dua gim langsung atas Line Højmark Kjaersfeldt dengan skor 21-10, 22-20 yang dibukukan dalam waktu 39 menit, Sabtu.(ant/hm09)

Related Articles

Latest Articles