13.1 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Final Australia Open 2022, Gregoria Mariska Kalah

Jakarta, MISTAR.ID

Pemain unggulan Indonesia Gregoria Mariska Tunjung kalah pada final Australia Open 2022 setelah ditundukkan unggulan pertama An Se Young dengan skor 17-21 dan 9-21. Pertandingan keduanya berlangsung di Quay Centre, Sydney, Minggu (20/11/22).

Walaupun kalah dua gim langsung, tapi Gregoria juga memberikan perlawanan sengit saat menghadapi An Se Young. Pertandingan gim pertama terbilang cukup imbang hingga habis interval. Bahkan Gregoria sempat unggul hingga 13-10, sebelum pemain putri nomor dua dunia itu bangkit dan membalikkan keadaan.

An Se Young mulai tancap gas hingga unggul 18-14. Gregoria sering melakukan kesalahan sendiri, terutama saat melakukan reli dan netting. An Se Young meraih kemenangan di gim pertama 21-17 setelah smes menyilang Gregoria keluar. Gim pertama selesai dalam 19 menit.

Baca Juga:Gregoria Melaju ke Final Pertama Tur Dunia BWF di Australian Open

Di awal gim kedua Gregoria lagi-lagi sempat unggul 4-2. Tapi An Se Young kemudian meraih enam poin beruntun untuk memimpin 10-5 atas Gregoria. Gregoria lalu tertinggal 7-11 di interval gim kedua setelah kalah dalam duet net. Setelah interval gim kedua, An Se Young terus mendominasi permainan. Enam poin beruntun diraih pemain asal Korea Selatan itu untuk unggul match point 20-9 atas Gregoria.

Gregoria akhirnya kalah di final Australia Open 2022 setelah permainan net cantik An Se Young membuat pemain putri Indonesia itu gagal mengembalikan bola. An Se Young menang 21-9 di gim kedua. Ini merupakan final pertama Gregoria Mariska Tunjung di ajang World Tour. Gregoria juga merupakan satu-satunya wakil Indonesia di final Australia Open 2022.(cnn/hm15)

Related Articles

Latest Articles