30 C
Medan
Monday, August 15, 2022
spot_img

Feyenoord Bungkam Marseille 3-2 di Semifinal Liga Conference

Rotterdam, MISTAR.ID

Feyenoord Rotterdam membungkam Olympique Marseille dengan skor 3-2 pada leg pertama semifinal Liga Conference di Stadion De Kuip, Rotterdam, Kamis malam waktu setempat (Jumat dini hari WIB).

Pada pertandingan ini, kemenangan Feyenoord tercipta berkat gol Cyriel Dessers (2) dan Luis Sinisterra, sedangkan Marseille membalas melalui Bamba Dieng dan Gerson, demikian catatan Liga Conference.

Hasil ini membuat Feyenoord hanya membutuhkan hasil imbang ketika memainkan leg kedua pekan depan, sedangkan Marseille harus menang dengan selisih dua gol untuk
memastikan diri lolos ke final Liga Conference.

Baca juga: Marseille Tembus Liga Eropa, Rennes Sambar Jatah Liga Conference

Pada babak pertama, Feyenoord mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul pada menit ke-13 ketika Cyriel Dessers mencetak gol seusai menerima
umpan dari Luis Sinisterra dan mengubah skor menjadi 1-0.

Feyenoord mampu menambah keunggulan pada menit ke-20 kali ini melalui tendangan keras Sinisterra setelah menerima umpan dari Reiss Nelson dan mengubah skor menjadi 2-0.

Marseille mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-28 ketika penyerang Bamba Dieng merangsek ke lini pertahanan Feyenoord dan melepaskan tendangan keras yang
tak mampu dihalau oleh kiper Ofir Marcianos sehingga skor menjadi 1-2.

Gol penyeimbang dari Marseille lahir pada menit ke-40 setelah gelandang asal Brazil Gerson membobol gawang dari Feyenoord setelah menerima bola muntah hasil umpan Matteo Guendouzi dan membuat skor 2-2 bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Selamat! PSG Juara Ligue 1 2021/2022

Pada babak kedua, Feyenoord mampu unggul ketika paruh kedua baru berjalan 10 detik melalui gol yang dicetak Dessers setelah memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Marseille dan mengubah skor menjadi 3-2.

Setelah gol tersebut tercipta, kedua tim tidak menurunkan serangan dan saling menebar ancaman ke area pertahanan lawannya masing-masing, namun tidak ada yang membuahkan hasil sehingga skor 3-2 tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi. (ant/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: