10.7 C
New York
Friday, April 26, 2024

Fajar/Rian Gagal ke Semifinal Indonesia Open 2021

Jakarta, MISTAR.ID
Bermain di Bali Convention Center Nusa Dua Bali, Fajar Alfian/ M Rian sempat unggul di awal gim pertama lewat skor 5-4, namun kesalahan pengembalian yang sering terjadi membuka celah bagi lawan untuk mengejar.

Hingga akhirnya, Fajar Alfian/M Rian Ardianto gagal ke semifinal Indonesia Open 2021 usai kalah rubber game dari wakil Jepang Akira Koga/Taichi Sato dengan skor 10-21, 21-13, dan 14-21, Jumat (26/11/21).

Koga/Sato berbalik unggul 6-5 dan berhasil menjaga momentum hingga unggul empat angka, 11-7 di interval gim pertama.

Baca Juga:Legenda Bulu Tangkis Indonesia Verawati Fajrin Meninggal, Presiden Ucapkan Belasungkawa

Selepas interval, Koga/Sato makin berada di atas angin. Sementara fisik Fajar/Rian tampak kedodoran dan terpaksa menyerah 10-21.

Memasuki gim kedua, Fajar/Rian mencoba tampil lebih agresif namun, ganda Jepang mampu memberikan perlawanan sengit. Kedua pasangan saling mengejar angka hingga skor 6-6.

Permainan net Rian dan smes Fajar berhasil membuat Indonesia unggul 8-6. Dominasi pasangan Indonesia berlanjut hingga unggul 11-9 di pertengahan laga.

Tak mau kehilangan momen, Fajar/Rian terus menekan dan mampu merebut kemenangan 21-13 di gim kedua. Di gim ketiga, pasangan Indonesia yang mencoba tampil agresif justru lebih banyak melakukan kesalahan sendiri hingga tertinggal 1-5.

Baca Juga:Kekompakan Tim Piala Sudirman Dikagumi Pebulu Tangkis Muda Indonesia

Dua smes keras yang dilancarkan Koga/Sato tak bisa dikembalikan Fajar/Rian dan makin memperlebar ketinggalan mereka jadi 11-4.

Fajar/Rian berusaha menekan namun pertahan solid Kago/Sato malah sering membuat pasangan Indonesia melakukan pukulan eror. Pasangan Jepang akhirnya sukses menutup kemenangan dengan skor 21-14.

Dengan demikian, Fajar/Rian gagal mengikuti jejak Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang sukses melaju ke semifinal.(cnn/hm10)

Related Articles

Latest Articles