25 C
Medan
Tuesday, August 9, 2022
spot_img

EVO Bakal Kembali Hadir pada April 2021!

Jakarta, MISTAR.ID

Kabar gembira bagi para penggemar scene kompetitif dari fighting game. Salah satu turnamen terbesar serta paling bergengsi dan sangat dinantikan, Evolution Championship Series (EVO), akan kembali digelar pada tahun ini.

Namun dengan situasi pandemi yang masih belum berakhir ini, gelaran EVO pada 2021 ini akan digelar secara online. Meski demikian, kabar ini jauh lebih baik ketimbang event ini kembali dibatalkan karena sulitnya menggelar pertandingan dari jarak jauh.

Dengan nama EVO Online, turnamen yang akan mempertemukan para player FGC terbaik dari seluruh dunia ini akan digelar pada 6-8 dan 13-15 Agustus 2021.

Baca Juga: Sang Juara Bren Esports Awali MPL PH Season 7 Kalah 2-1 dari ONIC PH

Turnamen fighting game tahunan ini akan memperlakukan free entry yang akan memungkinkan bagi para pemain dari negara tertentu di Amerika Utara, Eropa, Asia, dan Amerika Latin untuk bersaing di regionnya masing-masing di empat judul fighting game sebagai berikut:

Tekken 7
Street Fighter V
Mortal Kombat 11 Ultimate
Guilty Gear Strive

Meski daftar game yang dihadirkan sangat terbatas jika dibandingkan pada gelaran sebelumnya yang bisa melibatkan 10 judul game, pihak penyelenggara EVO telah menyatakan bahwa turnamen ini akan segera mengumumkan lebih banyak judul game ke daftar line-up resmi mereka.

Baca Juga: Total jadi Gamer eSports, Artis Kimi Hime Raih Penghargaan PUBG Mobile

Dengan meenghadirkan empat judul game yang akan dipertandingkan di empat region berbeda, setiap turnamen EVO Online ini akan memiliki struktur turnamen yang seragam, yaitu kualifikasi regional, semifinal regional, dan delapan teratas regional. Begitu juga dengan jumlah prizepool yang akan diberikan.

Sedangkan dalam hal siaran, EVO telah mengonfirmasi bahwa akan ada streaming langsung untuk kualifikasi online dan delapan besar regional, untuk menampilkan pertandingan para player terbaik dan paling cemerlang di regionnya.

Format online ini mungkin tidak menghadirkan pengalaman memuaskan bagi komunitas dalam menonton seperti gelaran EVO sebelumnya, tetapi penyelenggara ingin menjaga agar turnamen tetap otentik dan sesuai dengan misinya.

“Pada intinya, EVO akan tetap seperti biasanya: kompetisi format terbuka yang memberikan kesempatan kepada para penggemar game fighting dari berbagai negara untuk saling terhubung, menguji keterampilan, dan menjalin persahabatan baru,” ucap pihak EVO dan Sony Interactive Entertainment.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat melihat postingan blog resmi Sony tentang EVO dan situs resmi EVO.(one/hm13)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: