8.3 C
New York
Thursday, March 28, 2024

Everton Jinakkan Sothampton 1-0 di Goodison Park

Liverpool, MISTAR.ID

Everton meraih tiga poin setelah menang tipis 1-0 saat menjamu Southampton sekaligus jadi kemenangan perdana setelah 6 kali berturut-turut selalu kalah di markas sendiri dan kini bisa merasakan lagi kemenangan dalam laga pekan ke-26 Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Keunggulan lewat gol semata wayang yang dicetak Richarlison pada awal-awal laga mampu dipertahankan Everton sampai peluit tanda bubaran. Kendati memetik kemenangan pertama dalam enam pertandingan terakhir di Goodison Park, Everton tak beranjak dari urutan ketujuh klasemen kalah selisih gol dari Liverpool kendati keduanya sama-sama mengoleksi 43 poin.

Sedangkan Southampton (30), yang kini sudah sembilan laga terakhir tak merasakan kemenangan, tetap di posisi ke-14 klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Inggris. Bekal kemenangan Derbi Merseyside sepekan silam menjadi suntikan kepercayaan diri yang besar bagi Everton untuk menekan Southampton sejak awal laga.

Baca juga: Everton Singkirkan Tottenham Dari Piala FA

Baru sembilan menit pertandingan berlangsung barisan pertahanan Southampton gagal mengantisipasi umpan jauh, yang bisa diteruskan oleh Gylfi Sigurdsson jadi umpan terobosan untuk diselesaikan Richarlison dengan sepakan keras ke pojok kanan bawah gawang demi membuka keunggulan Everton.

Lantas pada menit ke-26, Michael Keane merasa sudah berhasil menggandakan keunggulan Everton ketika ia menyelesaikan umpan Mason Holgate, tetapi gol itu dianulir oleh wasit Martin Atkinson setelah berkonsultasi dengan VAR atas dugaan offside.

Tiga menit berselang, Southampton hampir menyamakan kedudukan sayang umpan silang Moussa Djenepo membentur Mohammed Salisu sehingga bola mudah diamankan kiper Jordan Pickford. Sebaliknya, Everton mengancam lagi lewat situasi bola mati yang dikirimkan Sigurdsson, tetapi sundulan Richarlison masih melenceng dari sasaran.

Baca juga: Southampton Keok Pada Leeds United 3-0

Everton memasuki babak kedua dengan agresivitas yang sama tinggi, sayang peluang bagus jarak dekat Ben Godfrey masih dihalau oleh Jannik Vestergaard yang pasang badan di muka gawang.

Dua poin hampir tergelincir dari tangan Everton di pengujung waktu normal ketika barisan pertahanan mereka gagal mengantisipasi situasi sepak pojok, beruntung Pickford jadi penyelamat dengan mementahkan peluang jarak dekat Vestergaard demi mengamankan kemenangan tuan rumah atas Southampton.

Pada pertandingan selanjutnya, Everton akan melawat ke markas West Bromwich Albion pada Kamis (4/3/21) sebelum Southampton menyambangi Bramall Lane menghadapi Sheffield United dua hari berselang. (ant/hm09)

Related Articles

Latest Articles