11.8 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Eintracht Frankfurt Tumbangkan West Ham 2-1 di Semifinal Liga Eropa

London, MISTAR.ID

Eintracht Frankfurt sukses menumbangkan tuan rumah West Ham United dengan skor 2-1 di leg pertama semifinal Liga Europa yang dihelat di London Olympic Stadum pada Jumat dini hari WIB.

Frankfurt membuka skor lewat gol Ansgar Knauff dan kemudian dibalas gol Michail Antonio. Tim tamu mengamankan kemenangan lewat gol Daichi Kamada. Baru semenit pertandingan berjalan, West Ham sudah kebobolan. Diawali Rafael Santos Borre yang merangsek dari sisi kiri usai kickoff, bola dikirimkan ke kotak penalti.

Ansgar Knauff mendahului Pablo Fornals untuk menanduk bola yang tidak bisa halau kiper Alphonse Areola untuk membuat tim tamu unggul. West Ham yang kebobolan gol cepat langsung bereaksi dan berusaha keras untuk mencetak gol penyeimbang.

Baca juga: Barcelona Disingkirkan Eintracht Frankfurt

Namun, pertahanan Frankfurt membuat West Ham kesulitan menciptakan peluang. Kans terbaik tim tuan rumah terjadi pada menit ke-14 saat Jarrod Bowen mendapat umpan terobosan dan tinggal berhadapan dengan kiper Kevin Trapp, tetapi bola sepakannya mengenai tiang.

West Ham akhirnya bisa menyamakan skor pada menit ke-21 lewat Michail Antonio. Manuel Lanzini memberikan umpan silang yang disundul oleh Kurt Zouma dan bola mengarah ke depan gawang sebelum disambar Antonio menjadi gol. Kedua tim berusaha mencetak gol tambahan di sisa babak pertama. Namun, skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda istirahat, Frankfurt kembali unggul pada menit ke-54. Umpan 1-2 dilakukan Djibril Sow dan Jesper Lindstrom sebelum dituntaskan dengan sepakan yang ditepis Areola. Bola rebound dengan mudahnya diarahkan Daichi Kamada ke gawang kosong. Kedudukan menjadi 2-1 untuk tim tamu.

Baca juga: Gol Tunggal Haddadi Menangkan Sevilla Atas West Ham di Liga Eropa

West Ham berupaya mengejar ketertinggalannya di sisa pertandingan agar dapat modal agregat di leg kedua pekan depan. Namun, beberapa peluang mereka selalu gagal membuahkan gol.

Pada masa injury time, West Ham hampir mencetak gol kedua andai sepakan akrobatik Bowen akrobatik di depan gawang tidak menghantam mistar gawang. Skor 2-1 untuk keunggulan Frankfurt bertahan hingga pertandingan selesai. (ant/hm09)

Related Articles

Latest Articles