9.9 C
New York
Friday, April 19, 2024

Dua Pembalap Suzuki Berhasil Menyabet Podium Ketiga MotoGP Aragon 2020

Aragon, MISTAR.ID
Alex Rins keluar sebagai pemenang, sementara Joan Mir berhasil menyabet podium ketiga pada MotoGP Aragon 2020 akhir pekan kemarin. Manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio pun merasa GP Aragon jadi salah satu momen terbaiknya bersama Suzuki Ecstar.

Bahkan, Davide Brivio mengaku sangat senang dengan hasil yang diraih pembalapnya di MotoGP Aragon itu. Berlangsung di Sirkuit Aragon, Minggu 18 Oktober 2020, dua pembalap Suzuki yakni Alex Rins dan Joan Mir sukses berdiri di podium pada seri ke-10 tersebut.

Hasil yang diraih Suzuki pada seri ke-10 kali ini jelas di luar dugaan. Sebab para pembalap Yamaha justru tampil lebih menjanjikan sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi yang berlangsung satu hari sebelumnya.

Baca Juga:Yamaha Nyatakan Tak Ada Pengganti Rossi di MotoGP Teruel 2020

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, bahkan berhasil meraih pole position dan berhak untuk start dari posisi terdepan. Akan tetapi hasil balapan tidak berjalan seperti yang diprediksi sebelumnya.

Alex Rins yang memulai balapan dair posisi ke-10 bahkan berhasil menjuarai balapan. Sementara Joan Mir yang start dari tempat keenam sukses memperbaiki posisinya ke peringkat ketiga saat menyentuh garis finis.

“Ini adalah hari yang luar biasa bagi kami, sangat fantastis. Kami telah menunggu untuk mendapatkan kemenangan musim ini, dan akhirnya kami berhasil,” ujar Brivio seperti dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Rabu (21/20/20).

Baca Juga:MotoGP Era Modern Lebih Bagus? Ini Tanggapan Rossi

“Sangat menyenangkan menyaksikan Alex naik dari peringkat 10, pemulihan dan semangat juangnya sangat brilian,” tegasnya.

“Joan (Mir) juga melakukan balapan yang sangat cerdas, dan meski berjuang pada akhirnya dia fokus pada hal penting yaitu poin dan kejuaraan. Kami memimpin klasemen dan kami akan terus berjuang sampai akhir,” jelasnya.

“Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada semua karyawan kami dan semua penggemar, kami sangat menghargai mereka dan dukungan mereka selalu memberi kami dorongan ekstra,” tandasnya.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles