9.1 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Dortmund Unggul Lewat Gol Tunggal Emre Can

Dortmund, MISTAR.ID

Bermain di kandang sendiri, Borrusia Dortmund hanya mampu mencetak gol tunggal yang dicetak Emre Can setelah mengalahkan tamunya Hertha Berlin dengan skor 1-0 dalam laga Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Minggu dini hari WIB. Namun, gol tunggal ini berhasil memelihara asa juara Dortmund.

Kemenangan itu membuat Dortmund menempati posisi kedua klasemen dengan 63
poin atau tertinggal tujuh poin dari Bayern Muenchen yang memuncaki klasemen. Jarak itu masih bisa dikejar mengingat musim masih menyisakan empat pertandingan jika hasil sisa laga memihak tim Lucien Favre.

Sementara itu, Hertha (38) tertahan pada urutan kesembilan dan tertinggal lima poin dari zona kualifikasi Eropa, demikian catatan laman Liga Jerman. Pertandingan diawali aksi solidaritas untuk George Floyd, korban kekerasan rasial oleh polisi di Amerika Serikat, dengan seluruh skuat kedua tim berlutut memberi penghormatan.

Baca juga : Bayern Muenchen Makin Dekati Gelar Juara

Dortmund tampil mendominasi pertandingan sejak awal pertandingan tetapi peluang bagus pertama yang diperoleh berakhir melenceng ke sisi gawang dari tembakan Thorgan Hazard.

Enam menit awal babak kedua Hazard mengirim umpan tarik matang ke muka
gawang, tapi penyelesaian Jadon Sancho meleset dari sasaran. Pada menit ke-57 Dortmund akhirnya memecahkan kebuntuan ketika Can menyelesaikan kombinasi menawan antara Julian Brandt dan Sancho.

Pada menit-menit terakhir Sancho kembali membuang peluang menggandakan
keunggulan Dortmund saat menerima umpan matang dari Raphael Guerreiro
tapi penyelesaiannya dimentahkan oleh kiper Rune Jarstein. Pekan depan, Dortmund akan bertandang ke markas Fortuna Duesseldorf pada Sabtu, ketika dalam laga lain Hertha menjamu Eintracht Frankfurt.(ant/hm09)

Related Articles

Latest Articles