15.7 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

Dominasi Red Bull di GP Belgia Jadi Modal Kuat Kompetisi GP Belanda

Brussels, MISTAR.ID

Duet pebalap tim Formula 1 Red Bull Racing tampil dominan pada balapan GP Belgia di Sirkuit Spa Francorchamps, Minggu (28/8/22) dengan finis di dua posisi teratas dan raihan podium ganda itu diharapkan berlanjut di GP Belanda di Sirkuit Zandvoort, Minggu (4/9/22).

Podiun ganda yang diraih oleh pasangan Max Verstappen dan Sergio Perez ini adalah yang keempat kalinya musim ini. Hal ini menunjukkan jika pebalap Red Bull Racing ini pantas diwaspadai oleh para kompetitor.

“Semoga saja tren positif balapan selama tiga pekan di Eropa ini bisa dilanjutkan di Zandvoort dan Monza. Tentunya hasil ini akan menjadi kebanggaan Mobil™ Lubricants yang mendukung performa RB18,” kata Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) Sri Adinegara dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin.

Baca juga: Gap Kualifikasi Mercedes di GP Belgia Bikin Hamilton Kecewa

Max Verstappen yang mengawali balapan dari posisi 14 sukses menjadi yang terbaik. Kemenangannya di GP Belgia adalah yang kesembilan musim ini dan mengokohkan posisinya di puncak klasemen sementara Formula 1 dengan raihan 284 poin.

Sedangkan rekan satu timnya yakni Sergio Perez yang sukses finis kedua membuat posisinya di klasemen sementara terkatrol dan naik ke posisi dua dengan 191 poin. Sedangkan posisi tiga ada Charles Leclerc dari Ferrari dengan raihan 186 poin.

“Sembilan kemenangan diraih Verstappen dan finis empat kali 1-2 bersama Sergio Perez merupakan pencapaian luar biasa bagi tim di balapan Formula 1 modern saat ini. Tentunya membanggakan bagi para penggemar terutama di Indonesia,” kata Sri Adinegara menambahkan.

Dengan kemenangan kesembilan dari 14 balapan di musim ini plus bonus poin lap tercepat, Verstappen semakin menegaskan dominasinya di Formula 1 dan mengakui jika kendaraan yang digunakan sangat mendukung di GP Belgia.

Baca juga: Formula 1, FIA Setujui Regulasi Mesin untuk Tahun 2026

“Mobil ini sangat baik. Sepanjang akhir pekan ini ia luar biasa,” kata Verstappen yang bakal menuju ke kampung halamannya di Zandvoort dengan modal hattrick kemenangan beruntun.

Sementara itu Sergio Perez yang sukses finis kedua mengaku puas dengan hasil yang diraih di GP Belgia. Pebalap asal Meksiko ini juga mengakui jika rekan satu timnya di Red Bull tampil cukup apik sepanjang balapan.

“Max sedang berada di planet lain dan sangat kencang. Saya ingin tetap mempertahankan laju mobil ketika disalip, kagum juga dengan jarak ketertinggalan dan saya ingin kembali lebih kuat.” katanya. (ant/hm09)

Related Articles

Latest Articles