8.3 C
New York
Thursday, March 28, 2024

Dilibas Meksiko 2-0, Indonesia Gagal di Toulon Cup 2022

Paris, MISTAR.ID

Langkah tim nasional U-19 Indonesia terhenti di Toulon Cup 2022 usai dilibas Meksiko dengan skor 0-2 pada laga terakhir Grup B di Stade de Lattre de Tassigny, Prancis, Minggu (5/6/22) malam. Dua gol dicetak Santiago Munoz lewat tendangan penalti di babak pertama, dan sontekan Jorge Ruvalcaba di penghujung laga.

Sejak menit pertama, Meksiko langsung menekan pertahanan Indonesia dengan peluang-peluang yang didapatkan, namun belum bisa membuahkan gol. Setelah 15 menit permainan, Timnas Indonesia mulai menemukan pola permainan sehingga membuat perlawanan alot terhadap Meksiko.

Pada menit ke-28, Meksiko hampir saja mencetak gol ketika Efrain Alvarez memberikan umpan tendangan bebas dan disambut Uziel Martinez. Namun, bola yang dikirim Uziel mengenai mistar gawang dan langsung diamankan lini pertahanan Indonesia.

Baca juga: Kualifikasi Piala Asia U-17, Indonesia Satu Grup dengan Malaysia

Meksiko akhirnya bisa membobol gawang Indonesia di menit ke-38 memanfaatkan peluang hadiah penalti setelah pemainnya dilanggar Dimas Pamungkas di kotak terlarang. Munoz yang dipercaya sebagai eksekutor sukses mencetak gol pertama di gawang Indonesia yang dijaga kiper Cahya Supriadi dan membuat kedudukan 0-1.

Babak kedua, Meksiko semakin gencar menekan pertahanan Indonesia, sementara beberapa kali serangan Timnas masih bisa dipatahkan lawan. Beruntung, kiper Cahya bisa melakukan beberapa kali penyelamatan gemilang terhadap gawang skuad Garuda Muda.

Hingga 90 menit laga berjalan sesuai waktu normal, kedudukan masih bertahan 0-1 untuk keunggulan Meksiko dan gol tambahan di menit ke-90+1 yang dilesatkan dari sisi kanan oleh Jorge Ruvalcaba dan membuat skor 0-2 hingga laga usai. Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia kandas di fase grup Toulon Cup 2022 menempati peringkat ketiga dengan raihan tiga poin. (ant/hm09)

Related Articles

Latest Articles