8.3 C
New York
Thursday, March 28, 2024

Dilibas Klub Divisi Dua, Bayern Terjungkal Di Piala Jerman

Kiel, MISTAR.ID

Juara bertahan Bayern Muenchen secara mengejutkan tersingkir dari Piala Jerman setelah dilibas klub divisi dua Holstein Kiel dalam drama adu penalti dengan skor 5-6 dalam pertandingan babak kedua turnamen ini yang dimainkan di Stadion Holstein, Kiel, Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Bayern dua kali menyia-nyiakan keunggulan. Mereka unggul terlebih dahulu melalui gol Serge Gnabry pada menit ke-14, kemudian Fin Bartels menyamakan kedudukan pada menit ke-37. Leroy Sane merestorasi keunggulan Bayern pada menit ke-48, sebelum gol Hauke Wahl kembali membawa kedudukan imbang pada menit ke-90, demikian catatan laman resmi DFB.

Kedua tim mengonversi seluruh penalti sebelum pemain Bayern Marc Roca gagal menunaikan tugasnya dan Bartels sukses melesakkan bola ke gawang Bayern. Tim Bavaria itu membuka keunggulan melalui Gnabry pada fase awal pertandingan dan Thomas Mueller berpeluang menggandakan keunggulan Bayern saat sepakan jarak dekatnya melambung ke atas mistar gawang.

Baca juga: Bayern Tersungkur di Markas Gladbach

“Kami kalah dari tim yang tidak diunggulkan Kiel dan mereka melakukan semaksimal mungkin,” kata Mueller seperti dikutip media. “Kami memiliki sejumlah peluang pada babak pertama. Namun kami melakukan sejumlah kesalahan dan Kiel menghukum kami.”

“Mereka sangat efisien namun kami semestinya memenangi pertandingan. Kami terdepak dan itu rasanya pahit. Sulit untuk berkata kami tidak berinvestasi segalanya. Itu positif namun tersisih itu membuat frustrasi.”

Pertahanan Bayern begitu rapuh sepanjang musim dengan catatan kemasukan gol terbanyak setelah menjalani 15 pertandingan liga sejak 1981. Kiel juga memanfaatkan kerapuhan itu untuk mengemas gol balasan saat Bartels menaklukkan bek Niklas Suele saat beradu sprint untuk kemudian mencetak gol.

Meski melakukan lima perubahan pemain dari tim yang menyia-nyiakan keunggulan dua gol untuk kemudian kalah 2-3 di markas Borussia Moenchengladbach di Liga Jerman pada Sabtu, pelatih Hansi Flick masih belum menemukan formasi yang kokoh di lini belakang.

Baca juga: Union Berlin Nyaris Permalukan Bayern

Bayern kembali memimpin melalui tendangan bebas Sane, namun mereka juga beberapa kali membuat tuan rumah mendapat sejumlah peluang bagus. Tim Bavaria itu sempat mendapat peluang bagus melalui sepakan Jamal Musiala yang membentur mistar gawang, sebelum tuan rumah mencetak gol balasan melalui sundulan Hauke Wahl untuk membuat pertandingan harus diteruskan ke perpanjangan waktu.

Kiel, yang selanjutnya akan berhadapan dengan Darmstadt 98, tetap tampil tenang untuk menyingkirkan Bayern pada fase seawal ini dalam Piala Jerman untuk pertama kalinya sejak 2000.

“Kami percaya bahwa kami mampu memberikan kejutan besar di sini malam ini. Kami mengatakan kami akan memasukkan semua penalti dan kami melakukannya. Namun secara keseluruhan menurut saya itu menghiasi penampilan bagus kami dan kami layak atas itu,” kata Bartels. (ant/hm09)

Related Articles

Latest Articles