5.7 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Dihadang Lyon Di Semi Final, Bayern Waspadai Serangan Balik Cepat!

Lisbon, MISTAR.ID

Serangan balik cepat menjadi senjata ampuh Olympique Lyon sejauh ini untuk mengalahkan lawan-lawannya hingga mampu menembus semi final Liga Champions. Kepiawaian Lyon mengemas sebuah serangan balik mematikan memang telah membunuh raksasa Italia Juventus dan salah satu raksasa Inggris Manchester City.

Hal itu membuat penantang tim underdog Prancis tersebut, Kapten Bayern Munich, Manuel Neuer, mewaspadai Olympique Lyon. Bayern tampil menawan di Liga Champions musim ini. Die Roten selalu meraih kemenangan dalam sembilan laga yang telah mereka dilalui. Di perempat final, pasukan Hansi Flick bahkan mampu membantai Barcelona 8-2. Laju Bayern untuk meraih trofi Si Kuping Besar kini dihadang Olympique Lyon pada babak semifinal.

Duel kedua tim akan dihelat di Estadio Jose Alvalade Lisbon Portugal, Kamis (21/8/20) dini hari WIB. Bayern lebih diunggulkan untuk melaju ke final jika melihat catatan impresif mereka di Liga Champions musim ini.

Baca juga: 10 Data dan Fakta Setelah Bayern Munchen Hancurkan Barcelona

Meski begitu, juara Bundesliga ini jelas tak boleh menganggap remeh Lyon. Wakil Prancis tersebut mampu menyingkirkan dua tim kuat yaitu Juventus dan Manchester City di fase gugur. Neuer paham betul bahwa Lyon punya potensi besar untuk merepotkan Bayern. Kapten Die Bavaria ini mewaspadai serangan balik cepat Les Gones.

Serangan balik pasukan Rudi Garcia tersebut begitu efektif. Hal tersebut tercermin nyata saat mereka mampu mengalahkan City 3-1 di perempatfinal dengan hanya mencatatkan ball possesion sebesar 28 persen.

“Lyon benar-benar tim yang sangat bagus secara taktik. Mereka bisa memainkan serangan balik dan punya para pembunuh di lini depan yang menghukum City tanpa ampun,” ujar Neuer dikutip dari situs resmi Bayern Munich. “Kami harus benar-benar fokus. Satu kesalahan bisa dihukum mereka dengan cepat dan langsung tersingkir,” ungkap kiper 34 tahun ini menambahkan.(detikbola/hm09)

Related Articles

Latest Articles