22.8 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

Daud Yordan Segera Naik Ring Lagi

Malang | MISTAR.ID – Daud ‘Cino’ Yordan tidak bisa bersantai usai menang TKO atas petinju Afrika, Michael Mokoena. Petinju andalan Indonesia itu sudah ditunggu partai perebutan gelar lainnya dalam hitungan beberapa bulan ke depan.

Daud baru saja merebut sabuk juara kelas ringan super versi IBA dan WBO Oriental usai mengalahkan Mokoena di, Batu, Malang, Jawa Timur, Minggu 17 November. Daud menang TKO pada ronde ke-8 karena Mokoena tidak bisa melanjutkan pertarungan akibat mengalami dislokasi bahu.

Kemenangan ini sekaligus membuat Daud menorehkan rekor baru yakni, petinju Indonesia pertama yang memenangkan tiga sabuk gelar juara di tiga kategori berbeda (IBA, WBO Oriental dan WBO Intercontinental).

Namun, Daud tidak bisa terlena menikmati capaiannya ini. Sebab, ia harus segera kembali mempersiapkan diri untuk tampil dalam pertarungan berikutnya dalam beberapa bulan ke depan. “Maret 2020 di Marina Bay Singapura, meskipun kita belum tahu siapa yang akan menjadi lawannya kelak, tapi kita sudah booking untuk pertandingannya,” kata Managing Director Mahkota Promotion (promotor) Urgyen Rinchen Sim ketika dihubungi oleh media.

Pria yang biasa disapa Simon ini mengatakan, laga mempertahankan gelar atau memperebutkan gelar baru menjadi salah satu pilihan yang akan diambil oleh Cino kelak.
“Kemungkinan besar di Singapura nanti untuk mempertahankan gelar IBA yang baru kita dapat ini. Kita juga sedang memikirkan untuk memperebutkan gelar WBO World Title kelas ringan super. Tapi itu masih kita pikirkan,” lanjut Simon.

Daud dijadwalkan menjalani rangkaian latihan jelang pertarungan di Singapura pada Januari mendatang. Ia rencananya bakal berlatih di Bali dan Thailand. Sebelum itu, dalam waktu dekat ini Cino akan memanfaatkan waktunya untuk beristirahat dan berlibur bersama keluarga hingga perayaan Natal.

“Januari awal, Cino akan lanjut training camp buat persiapan bulan Maret nanti. Kemungkinan besar dia akan kembali latihan di Bali atau kita juga sedang memikirkan untuk latihan di Thailand, nanti dia akan kita kirimkan ke tim pelatihan SriSaket Sor Rungvisai,” tutup Simon. (medcom/hm04)

Sumber : medcom
Editor : Jannes Silaban

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: