9.1 C
New York
Monday, April 22, 2024

Cristian Reaileanu Tercepat Di Etape IV Tour De Singkarak 2019

Sawahlunto,MISTAR.ID – Pebalap Cristian Reaileanu dari Team Sapura Cycling menjadi yang tercepat pada etape IV Tour de Singkarak (TdS) 2019 dari Dharmasraya ke Sawahlunto, Selasa dengan catatan waktu 4 jam 55 menit 27 detik.

Ia unggul 0,03 detik dari pesaing terdekat dari tim yang sama serta pemegang yellow jersey, Jesse Ewart yang mencatatkan waktu 4 jam 55 menit 30 detik.

Sementara pebalap tercepat ketiga ditempati pebalap Indonesia, Jamalidin Novardianto dari tim PGN Road Cycling Team dengan catatan waktu 4 jam 55 menit 34 detik.

Dengan kemenangan itu, Cristian berhasil memangkas jarak waktu pada klasmen umum. Etape lalu catatan waktunya kalah 1 menit 09 detik dari Jesse, pasca etape IV ia hanya terpisah 1 menit 02 detik dari pemuncak klasemen (yellow jersey)

Dengan lima etape tersisa Cristian memiliki peluang besar untuk menjadi pebalap tercepat dalam klasemen umum dan merebut yellow jersey dari rekan satu timnya Jesse Ewart.

Sementara untuk Jesse, meski tidak bisa menjadi yang tercepat pada etape ini, tetapi masih bisa mempertahankan yellow jersey seperti yang ditargetkannya.

Usai finish etape III di Padang Panjang, ia menyebut tidak akan terlalu memaksakan diri karena masih banyak etape yang tersisa. Fokusnya bukan jadi yang tercepat, tetapi mempertahankan yellow jersey.

Etape IV Tour de Singkarak 2019 start dari Dharmasraya ke Sawahlunto benar-benar menguji ketahanan pebalap karena jalur itu menjadi salah satu yang terpanjang tahun ini, yaitu 205,3 kilometer.

Pebalap harus menguras tenaga hingga lima jam lebih untuk menyudahi etape tersebut.

Sumber Antara
Editor Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles