29 C
Medan
Friday, May 20, 2022
spot_img

Covid-19 Meningkat, Stadion di London Bakal Sepi Lagi

London, MISTAR.ID

Pandemi Covid-19 memuncak lagi. Akibatnya, Kota London kembali diperketat setelah kasus virus corona naik. Stadion pun bakal sepi lagi yang membuat manajer Chelsea Frank Lampard sedih. London sempat diizinkan membuat acara keramaian lagi, setelah kasus virus corona menurun. Namun, status wilayahnya kembali diperketat.

Sekretaris Kesehatan Matt Hancock mengumumkan, London akan berstatus Tingkat 3 atau kondisi risiko tinggi virus corona. Ada beberapa dampak dari sistem lockdown itu. Di antaranya adalah pertandingan olahraga tidak boleh lagi menghadirkan penonton di stadion. Sebelumnya, setidaknya hampir dua pekan, beberapa klub bisa mengundang fans-nya lagi ke stadion, di antaranya Arsenal, Chelsea, Fulham, Tottenham Hotspur, dan West Ham United.

Dengan masuknya Tingkat 3, maka klub-klub itu tidak akan bisa mendatangkan fans lagi di laga berikutnya. Termasuk Chelsea, yang akan menghadapi West Ham United tanpa penonton di Stamford Bridge tengah pekan depan.

Baca juga: Pemain dan Staf Liga Inggris 2020-2021 Positif Terpapar Covid-19

Hal itu yang membuat Lampard sedih. Ia meminta agar seharusnya fans tetap diperbolehkan datang, sebab bisa tetap mencontohkan pentingnya menerapkan protokol di stadion.

“Saya sedikit kecewa. Meskipun kami berada di Tingkat 2, dan memiliki penggemar untuk beberapa pertandingan, saya merasa bahwa itu seharusnya menjadi lapangan bermain yang setara dengan penggemar jika beberapa klub dapat memilikinya dan beberapa tidak,” katanya, dilansir media.

“Kami sudah melihat dan merasakannya, dukungan yang mereka berikan kepada Anda dan apa pengaruhnya terhadap permainan. Saya pikir, itu seharusnya cukup seimbang.” “Saya juga berpikir kami dapat mengontrol 2.000 penggemar yang datang ke stadion jika mereka datang dari dalam satu tingkat, atau apapun untuk menjaga agar semuanya tetap berjalan. Jadi ini sangat disayangkan,” katanya.(detik/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: