6.6 C
New York
Friday, March 29, 2024

Come Back di MotoGP Amerika, Marquez Anggap Kecelakaan di Mandalika Misteri

Barcelona, MISTAR.ID

Marc Marquez akhirnya comeback di MotoGP Amerika yang digelar 10 April 2022 mendatang setelah absen di motoGP Argentina setelah mengalami kecelakaan di MotoGP
Mandalika. Dia mengaku kecelakaan di Mandalika sebagai misteri. Marquez melakukan comeback di MotoGP Amerika 2022 setelah absen di seri Argentina karena penyakit diplopia yang dialaminya usai kecelakaan di pemanasan MotoGP Mandalika, 20 Maret lalu.

Total Marquez mengalami empat kecelakaan sepanjang akhir pekan MotoGP Mandalika dan gagal ikut balapan. Namun kecelakaan di sesi pemanasan yang membuat Marquez penasaran. Marquez tidak bisa menjelaskan apa yang menyebabkan dia mengalami kecelakaan highside pada pemanasan MotoGP Mandalika 2022.

“Ada beberapa kecelakaan yang saya tidak mengerti, terutama yang terjadi saat pemanasan, karena saya menggunakan ban belakang baru dan kemudian mengalami highside,” ujar Marquez dikutip dari media. Marquez mengaku punya peluang untuk tampil di MotoGP Argentina, akhir pekan lalu, namun tidak mau mengambil risiko. Terkait peluang menang di MotoGP Amerika, The Baby Alien mengaku tidak terlalu memikirkannya.

Baca juga: Pemulihan Akibat Diplopia, Marc Marquez Absen di MotoGP Argentina

“Peluang menang tetap ada. Tapi itu bukan pendekatan yang tepat untuk akhir pekan ini. Kami datang setelah di MotoGP Mandalika saya kesulitan dan mengalami banyak kecelakaan,” ujar Marquez.

“Saya baru saja mulai latihan beberapa hari lalu. Jadi mengincar kemenangan MotoGP Amerika bukan pendekatan yang tepat, ini hanya soal membangun kepercayaan diri,” sambung Marquez. Marquez merupakan juara bertahan sekaligus pembalap tersukses MotoGP Amerika di Austin, Texas, dengan tujuh kemenangan. (cnn/hm09)

Related Articles

Latest Articles