9.1 C
New York
Friday, March 29, 2024

Chelsea Pesta Gol Atas Barnsley 6-0

London, MISTAR.ID

Menang telak 6-0 atas Barnsley di Stamford Bridge, Chelsea mulai menunjukkan kualitasnya. Hasil ini membuat Frank Lampard senang melihat penampilan Chelsea kala melibas Barnsley. Sejumlah elemen kunci dari permainan Chelsea mulai terlihat.

Dalam laga yang digelar di Stamford Bridge putaran ketiga Piala Liga Inggris, Kamis (24/9/20) dini hari WIB, Kai Havertz mencetak hat-trick dalam kemenangan ini, sementara tiga gol lain dibagi antara Tammy Abraham, Ross Barkley, dan Olivier Giroud.

Menghadapi tim level Championship alias divisi dua, Chelsea tampil dominan. Mencatatkan 69% penguasaan bola, The Blues melepaskan 17 tembakan, 11 di antaranya on target, dan enam berakhir sebagai gol. Sementara tim tamu punya 14 percobaan dengan sembilan mengarah ke gawang.

Baca juga: Leicester Terlempar Dari Piala Liga Inggris

Penampilan Chelsea diakui belum terlalu cemerlang. Tapi Frank Lampard sejak awal menegaskan partai ini krusial untuk meningkatkan kondisi para pemainnya yang kurang ideal, sekaligus memoles ciri khas permainan timnya.

Lampard mulai melihat pressing yang bagus dari timnya, juga alur umpan yang membaik. Terlepas dari skornya, tanda-tanda peningkatan itu yang bikin mantan gelandang Chelsea tersebut senang.

“Ini malam yang sangat bagus. Saya mengakui sebelum laga, saya memperlakukannya agak seperti pertandingan latihan. Bukannya tidak menghormati pertandingan ya, sebab saya tahu ini akan jadi laga berat dan kami ingin memenangi kompetisi ini,” ungkap Lampard di situs klub.

“Tapi posisi yang kami raih sekarang, menunjukan sebagus apa kami bisa bermain saat tanpa penguasaan bola, karena tahun lalu kami fantastis di sebagian besar jalannya musim dalam hal merebut bola menggunakan permainan tekanan tinggi.”

“Kami belum mampu menunjukkan itu musim ini karena kebugaran pemain dan karena bentuk baru dari tim ini. Hari ini kita mulai benar-benar melihat elemen-elemen itu kembali di permainan kami.”

“Kemudian saya sempat khawatir bagaimana kami saat menguasai bola, karena sekali lagi, kami belum semulus itu di dua pertandingan pertama untuk sejumlah alasan. Kita melihat elemen-elemen itu juga di pertandingan ini.”

“Lalu semua pemain dan menit-menit yang didapatkan dan soal kebugaran dan kombinasi di dalam tim tampak bagus. Jadi ini adalah malam yang sangat positif,” imbuhnya.

Kemenangan atas Barnsley meloloskan Chelsea ke babak keempat Piala Liga Inggris. Klub London barat itu selanjutnya akan menghadapi pemenang duel Leyton Orient vs Tottenham Hotspur.(detik/hm09)

Related Articles

Latest Articles