5.7 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Canelo Alvarez Menang TKO Atas Joe Saunders di Duel Kelas Menengah Super

Texas, MISTAR.ID
Canelo Alvarez membuktikan kalau dirinya masih menjadi yang terbaik di kelas menengah super. Seperti diketahui, Alvarez dikenal sebagai raja tinju dunia yang menjadi penguasa ranking pound-for-pound atau lintas divisi ini tercatat memiliki rekor kemenangan 55-1-2.

Ini dibuktikan dengan Canelo Alvarez keluar sebagai juara pada mega duel kelas menengah super. Canelo menang TKO atas lawannya, Billy Joe Saunders usai ronde kedelapan di AT&T Stadium, Amerika Serikat, Minggu (9/5/21) WIB.

Satu kekalahannya ia dapatkan kala tumbang melawan Floyd Mayweather Jr yang berstatus tak terkalahkan (50-0-0) pada 14 September 2013 silam.

Berbicara mengenai jalannya pertarungan, Saunderz tampil lebih agresif di ronde pertama. Sementara Canelo terlihat lebih menunggu untuk mencuri pukulan ke arah lawannya.

Baca Juga:Mike Tyson Poles Anaknya Penerus Kejayaannya di Tinju Dunia

Situasi sebaliknya kemudian terjadi di ronde kedua. Canelo yang sudah membaca pergerakan lawan lebih sering melancarkan serangan dan berhasil mendaratkan beberapa pukulan.

Situasi ini rupanya membuat Saunders tertekan. Canelo yang mengetahui hal ini kian agresif dan terus menjaga jarak dari Saunders yang terus mencoba memeluknya.

Saunders sempat bangkit di ronde ketujuh. Sementara di sisi lainnya Canelo mencoba untuk menunggu dan membalas serangan ke arah Sunders yang mulai kehilangan konsentrasi.

Baca Juga:Atlit Tinju Indonesia Albert Papilaya Meninggal Dunia, Sempat Ikut Olimpiade Barcelona

Ronde kedelapan, berjalan serupa, Saunders yang beberapa kali kena bogem mentah Canelo mencoba melancarkan serangan demi mengejar ketertinggalan poin dari sang lawan.

Sayangnya, strategi tersebut membuatnya kehabisan fisik dan situasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Canelo. Sejumlah serangan beruntun Canelo berhasil masuk hingga membuat Saunders tak berdaya.

Canelo terus menghajar Saunders yang sudah tak berdaya dan tidak bisa membalas pukulan lawan.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles