8.8 C
New York
Thursday, March 28, 2024

Blaydes Hajar Volkov di Pertarungan Ketat UFC

Las Vegas, MISTAR.ID

Petarung Alexander Volkov akhirnya tak berkutik dihajar Curtis Blaydes dalam pertarungan kelas berat UFC Fight Night di UFC Apex, Las Vegas, Minggu (21/6/20) pagi WIB.

Blaydes yang menduduki peringkat tiga kelas berat UFC menang angka telak atas Volkov, yang berada di posisi tujuh. Ini adalah kemenangan keempat beruntun Blaydes sejak dikalahkan Francis Ngannou pada 24 November 2018.

Blaydes mendominasi pertarungan, terutama di tiga ronde awal. Petarung berjuluk Razor itu tampil cerdik di atas octagon lewat penampilan taktis. Blaydes tidak terlalu lama melakukan pertarungan atas melawan Volkov.

Baca Juga: Kalahkan Spencer, Amanda Nunes Cetak Sejarah Baru

Blaydes memaksa Volkov lebih sering menjalani pertarungan bawah. Blaydes bahkan menciptakan rekor takedown di kelas berat UFC dengan 12 kali saat mengalahkan Volkov.

Volkov sempat berusaha membalas di dua ronde terakhir, termasuk lebih agresif dengan melancarkan kombinasi pukulan. Namun, Blaydes bertarung dengan cerdik dengan sering melakukan pertarungan bawah.

Baca Juga: Laga di BKFC, Mike Tyson Terima Tawaran 20 Juta Dolar AS

Blaydes kemudian memastikan kemenangan atas Volkov dengan angka telak 49-46, 48-47, dan 48-46. Ini adalah kemenangan ke-14 Blaydes dari 17 pertarungan MMA.

“Dia lebih kuat daripada yang saya kira. Dia punya kaki-kaki yang kuat. Saya tahu saya harus siap menjalani pertarungan lebih dari tiga ronde,” ujar Blaydes usai pertarungan.

Kelas berat UFC saat ini masih dikuasai Stipe Miocic sebagai juara dunia. Miocic akan melengkapi trilogi melawan Daniel Cormier pada UFC 252, 15 Agustus mendatang.(CNN/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles