10.6 C
New York
Friday, April 26, 2024

Bertemu di Fase Gugur, Kekuatan Barcelona dan PSG Seimbang!

Barcelona, MISTAR.ID

Undian 16 besar Liga Champions sudah keluar. Salah satu tim tangguh akan berduel yaitu Barcelona vs Paris Saint Germain (PSG). Menanggapi hal tersebut, Ronald Koeman yakin laga nanti akan berjalan imbang dan seru.

Barcelona memang diprediksi akan menghadapi lawan berat di fase knockout. Hal ini karena mereka hanya mampu finis sebagai runner-up Grup G di bawah Juventus. Alhasil, calon lawan mereka pun dipastikan berat karena berstatus juara grup lain.

Benar saja, pada drawing yang berlangsung di Nyon, Swiss, pada Senin (14/12/20), Barcelona dipertemukan dengan PSG. Les Parisiens merupakan finalis musim lalu, dan musim ini lolos ke fase gugur seusai menjuarai Grup H, yang diisi lawan-lawan tangguh macam RB Leipzig dan Manchester United.

Baca juga: Akhirnya, Real Madrid Lolos Ke Fase Gugur Liga Champions

Meski begitu, Barca tak merasa sebagai tim non-unggulan. Mereka justru yakin pertarungan kedua tim berpotensi berlangsung sengit, dan pada akhirnya Lionel Messi dkk yang keluar sebagai pemenang.

“Kami sadar akan mendapat lawan tangguh saat undian, tapi saya pikir hasil undiannya seimbang,” kata Koeman kepada media. “PSG pernah mengalahkan kami sebelumnya, tapi laga nanti juga akan berjalan sulit bagi mereka karena kami memiliki tim yang kuat.”

“Laga nanti akan berjalan ketat, mereka klub yang menghabiskan banyak uang demi meraih berbagai gelar, termasuk Liga Champions. Musim lalu mereka mencapai final, dan mereka memang seharusnya berada di fase itu, tapi kami juga ingin lolos,” jelas entrenador asal Belanda itu.

Pertemuan terakhir Barcelona vs PSG terjadi di 16 besar Liga Champions 2016/17. PSG menang 4-0 di leg pertama, namun Barca membalas 6-1 di leg kedua dan lolos ke delapan besar, sebelum akhirnya ditumbangkan Juventus. Duel Barcelona vs PSG akan digelar pada tanggal 17 Februari (leg pertama) dan 11 Maret (leg kedua) tahun depan. (detik/hm09)

 

Related Articles

PSG ke Puncak Klasemen Usai Kalahkan Angers

Latest Articles